x

Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Ini Pembelaan Allegri

Selasa, 22 Januari 2019 14:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membela Cristiano Ronaldo yang gagal mengeksekusi penalti saat melawan Chievo pada Selasa (22/01/19) dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-20.

Juventus vs Chievo berakhir 3-0 dengan kemenangan tuan rumah. Pertandingan tersebut, diwarnai dengan kegagalan Ronaldo mengeksekusi tendangan dari titik putih.

Meski begitu tiga gol yang diciptakan Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani tetap memantapkan posisi Juventus di pemuncak klasemen Serie A Italia dengan raihan 56 poin.

Baca Juga

Menanggapi kegagalan Ronaldo mengeksekusi tembakan dari 12 pas, Allegri kemudian memberi pembelaan.

Pelatih asal Italia ini mengatakan yang terpenting adalah kemenangan timnya, bukanlah kegagalan Ronaldo. Allegri menilai Ronaldo terlalu bersemangat untuk menciptakan gol.

"Saya tidak berpikir ini pertama kalinya Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. Hal paling penting adalah tim mampu memenangkan pertandingan," kata Allegri dikutip dari berita sports, Four Four Two Internasional.

Allegri menambahkan di laga tersebut sangat terlihat Ronaldo ingin mencetak gol, ia memiliki peluang tapi gagal mengonversikannya menjadi gol.

Baca Juga

"Dia (Ronaldo) ingin mencetak gol dan pada babak kedua secara teknis dia bermain lebih baik. Di babak pertama, dia terlalu buru-buru untuk mencetak gol. Dia memiliki dua atau tiga peluang gol yang bagus," tambahnya.

Meski gagal mengeksekusi penalti, Ronaldo masih memuncaki daftar teratas top skor Serie A Italia dengan 14 gol bersama Fabio Quagliarella dari Sampdoria dan Duvan Zapata dari Atalanta.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoJuventusMassimiliano AllegriChievoLiga Italia

Berita Terkini