x

3 Fakta Tak Diduga Kepindahan Bek RKC Waalwijk Jan Lammers ke Borneo FC

Rabu, 23 Januari 2019 06:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jan Lammers saat masih membela RKC Waalwijk.

INDOSPORT.COM - Bek RKC Waalwijk Jan Lammers baru saja pindah ke Borneo FC pada bursa transfer Liga 1 2019. Ternyata ada fakta tak diduga akan kepindahannya ini.

Pindahnya Jan Lammers diumumkan langsung oleh Borneo FC melalui akun media sosial Instagram resmi klub. Pengumuman Jan Lammers juga disertai sederet video aksinya.

"Lengkap sudah susunan pemain asing Borneo FC untuk musim 2019, selamat bergabung Jan Lammers," tulis Borneo FC, Selasa (22/01/19).

Baca Juga

Jan Lammers telah berseragam RKC Waalwijk sejak 2017 lalu. Pemain kelahiran Zevenaar, Belanda 23 tahun ini telah membukukan 23 penampilan dengan satu gol sejauh ini.

Dengan datangnya Jan Lammers membuat kuota pemain asing Borneo FC lengkap. Sebab sebelumnya Borneo FC telah mengamankan Matias Conti (Brasil, Renan Alves (Brasil), dan Javlon Guseynov (Uzbekistan).

Meski begitu ada beberapa fakta pasca kepindahan Jan Lammers ke Borneo FC. Apa saja kira-kira?


1. 1. Tak Ingin Tinggalkan RKC

Jan Lammers (kiri) ketika masih bermain untuk RKC Waalwijk.

Jan Lammers menjelaskan bagaimana kepindahannya ke Borneo FC. Ungkapan tersebut disampaikan ketika di wawancara langsung oleh media Belanda De Gelderlander.

"Kesempatan ini datang sangat tidak terduga. Saya senang berada di RKC Waalwijk dan tidak ingin sama sekali pergi," kata Lammers, Selasa (22/01/19) waktu Belanda.

Akan tetapi semuanya berubah ketika agen Lammers, yakni Robert Postma datang dengan perwakilan Borneo FC untuk menyatakan niat memboyong bek 23 tahun ini.


2. 2. Berkat Bantuan Pluim

Wiljam Pluim melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol pertama saat melawan PSIS Semarang.

Lalu tawaran tersebut membuat Lammers sedikit goyah akan keimanannya untuk bertahan di RKC Waalwijk. Maka ia pun meminta saran dari rekannya, yakni Wiljan Pluim yang telah bermain lama di Liga 1.

"Saya memikirkan tawaran tersebut begitu lama. Saya pun berbicara dengan Wiljan Pluim untuk meminta saran. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukannya (pindah)," jelas Lammers.

Baca Juga

Ia menilai kalau bermain di Indonesia akan menjadi petualangan yang hebat sepanjang kariernya. Apalagi banyak pemain Belanda dan negara lain yang merumput di Tanah Air.

"Wiljan Pluim mengatakan kepada saya bahwa ada pemain sepakbola yang baik, dari Brasil misalnya. Anda tidak hanya mengesampingkan semua orang," ucap Lammers.


3. 3. Punya Waktu Adaptasi

Jan Lammers ketika masih berseragam RKC Waalwijk di Liga Utama Belanda.

Terakhir, Lammers mengungkapkan kalau ia akan berangkat ke Indonesia, Jumat (25/01/19) mendatang dan akan berlatih minggu depan untuk menyesuaikan skema pelatih.

Meski begitu Liga 1 2019 kabarnya akan dimulai pasca Pemilihan Umum Presiden atau pekan kedua Mei. Namun ia menganggap kalau hal tersebut bisa membuatnya punya waktu adaptasi.

Baca Juga

"Ini akan menjadi persiapan yang sangat panjang, karena kompetisi tidak akan dimulai sampai akhir April. Maka saya setidaknya punya waktu untuk menyesuaikan diri," jelas Lammers.

Perekrutan Jan Lammers membuat Borneo FC telah melengkapi kuota pemain asing untuk berkirprah di Liga 1 2019. Matias Conti (Argentina), Renan Silva (Brasil), dan Javlon Guseynov (Uzbekistan) adalah tiga pemain yang sudah didaratkan Borneo FC.

Terus Ikuti Update Borneo FC dan Berita Sepak Bola Indonesia atau Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

BelandaBorneo FCRKC WaalwijkBola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini