x

3 Pemain Kunci Persija Jakarta yang Siap Gagahi Kepri 757 Jaya di Piala Indonesia

Rabu, 23 Januari 2019 13:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marko Simic saat selebrasi usai jebol gawang Selangor FA.

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak 32 besar putaran pertama turnamen sepak bola Piala Indonesia mempertemukan Persija Jakarta vs Kepri 757 Jaya, hari ini Rabu (23/01/19), pukul 15.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Cibinong, Bogor.

Pertandingan ini merupakan laga resmi pertama Persija Jakarta setelah meraih juara Liga 1 2018. Persija Jakarta melakukan sejumlah perombakan, terutama di posisi pelatih, dengan mendatangkan Ivan Kolev menggantikan Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Menghadapi Kepri 757 Jaya, Kolev akan mengandalkan sejumlah muka lama yang bersinar di Liga 1 2018 lalu. Hal itu juga berkaca pada regulasi yang tidak memperbolehkan klub memainkan pemain-pemain baru.

Baca Juga

Kolev juga menjadikan pertandingan nanti sebagai persiapan jelang babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United pada Selasa (05/02/19), di Stadion Jalan Besar, Singapura.

"Kita ada dua pertandingan lawan Kepri dengan satu target yakni kita mau lolos. Tentu kita mau menggunakan dua pertandingan ini sebagai persiapan ke Liga Champions Asia, jadi kita harus bermain serius besok," ujar Kolev.

Baca Juga

Meski hanya melawan klub kasta ketiga Liga Indonesia, Persija Jakarta tetap akan memainkan penggawa kunci. Kehadiran mereka akan menambah dominasi Macan Kemayoran atas Kepri 757 Jaya di atas lapangan kelak.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain kunci Persija Jakarta di laga melawan Kepri 757 Jaya di Piala Indonesia nanti.


1. Marko Simic

Marko Simic (kedua dari kiri) juga sudah terlihat berlatih bersama Persija.

Marko Simic menjadi satu-satunya pemain asing musim lalu yang bertahan di Persija Jakarta. Ia akan diandalkan sebagai ujung tombak melawan Kepri 757 Jaya.

Menarik untuk menyimak strategi dan formasi di bawah kepelatihan Ivan Kolev. Simic biasanya dipasang sebagai striker tengah diapit dua gelandang cepat dalam formasi 4-3-3.

Baca Juga

Simic pada gelaran Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 lalu tampil sebagai top skor Persija Jakarta. Ia sukses mengemas 18 gol dari 30 pertandingan.

Tampil di bawah dukungan Jakmania, Simic diprediksi bakal mengamuk. Menjadi satu-satunya pemain asing, Simic akan sulit dihentikan bek-bek lawan.


2. Riko Simanjuntak

Aksi Riko Simanjuntak (kedua dari kiri) mendapat kawalan dari beberapa rekannya.

Tampil sebagai salah satu pencetak assist terbanyak Persija Jakarta di Liga 1 2018 lalu, Riko Simanjuntak akan diplot sebagai pelayan Marko Simic. Catatan 9 assist menjadi bukti kelihaiannya dalam mengirimkan umpan.

Riko memiliki kecepatan yang bakal sulit dihentikan lini pertahanan tim tamu. Ia bisa menusuk dari sisi sayap untuk mengirim cut-inside atau muncul sebagai pemecah kebuntuan.

Baca Juga

Gelandang berusia 26 tahun ini kemungkinan akan kembali dipasang sebagai gelandang sayap berdampingan dengan Novri Setiawan.


3. Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa, kiper utama sekaligus kapten Persija Jakarta.

Andritany Ardhiyasa sejauh ini tidak tergantikan di bawah mistar gawang Persija Jakarta. Ia akan kembali mengawal gawang Macan Kemayoran setelah sempat dirumorkan bakal hengkang.

Penampilan pemain yang akrab disapa Bagol musim 2018 lalu menurun drastis dari Liga 1 2017. Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya agenda Timnas Indonesia.

Baca Juga

Keberadaan kiper berusia 27 tahun ini tidak hanya membuat nyaman lini pertahanan Persija Jakarta. Ia turut berperan sebagai pemimpin untuk mengangkat motivasi bermain rekan-rekannya.

Tidak seperti awal musim sebelumnya, Persija Jakarta kini telah memiliki dua penjaga gawang mumpuni. Kepastian itu diperoleh setelah Macan Kemayoran sukses mempermanenkan jasa kiper pinjaman asal PSM Makassar, Shahar Ginanjar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini