x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia 2018 Barito Putera vs PSS Sleman: Elang Jawa Unggul Tipis

Rabu, 23 Januari 2019 17:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Rangga Muslim, pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Piala Indonesia 2018 telah memasuki babak 32 besar, pada pertandingan kali ini pun terdapat laga sengit antara Barito Putera vs PSS Sleman yang baru saja berakhir. Berikut hasil dan ulasan lengkap pertandingan turnamen sepak bola Indonesia tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada Rabu (23/01/19) siang WIB, Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menurunkan sejumlah pemain anyar mereka.

Sebut saja gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas yang diboyong dari klub Malaysia langsung tampil sebagai starter dan berduet dengan Fahmi yang mengoperasi sektor sayap.

Baca Juga

Sedangkan di kubu PSS Sleman, juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba rekrutan baru meraka. Terbukti striker Kushedya Hari Yudo yang didatangkan dari Kalteng Putra langsung menjadi pilihan utama pelatih.

Keputusan tersebut terbilang tepat, sebab pemain berusia 25 tahun itu menjadi pahlawan bagi PSS Sleman dengan dua gol yang dicetak dalam laga ini.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT merangkum hasil dan ulasan pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia antara Barito Putera vs PSS Sleman yang baru saja usai digelar.


1. Babak Pertama

Sundulan mematikan dari pemain muda Ady Setiawan.

Memulai babak pertama, PSS Sleman yang baru mendapat jatah promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 langsung menunjukan tajinya sekaligus tanda jika mereka pantas tampil di Liga 1 musim depan.

Meski secara komposisi pemain PSS Sleman jauh dibawah Barito Putera, ditambah pertandingan yang berlangsung di markas Barito tak membuat Elang Jawa kewalahan.

Bahkan mereka berhasil unggul lebih dulu saat laga belum genap berjalan 20 menit, tepatnya pada menit ke-18 melalui gol pemain anyar mereka Kushedya Hari Yudo.

Berawal dari pergerakan Rangga Muslim di sisi kanan pertahanan Barito, Kusheri Yudo yang diapit dua pemain pertahanan Barito mampu unggul dan menyundul bola hingga gawang Barito Putera. Skor 0-1 untuk keunggulan PSS Sleman.

Tertinggal lebih dulu membuat Barito Putera meningkatkan tensi pertandingan, beberapa kali bahkan anak asuh Jacksen F Tiago mendapatkan sejumlah peluang.

Namun rapatnya barisan pertahanan dan ketenangan Zamzami dalam mengkomandoi barisan tengah PSS Sleman membuat pemain Barito Putera gagal mencetak gol.

Hingga akhirnya Samsul Arif sukses menyamakan kedudukan, berawal dari umpan panjang dari Paulo Sitanggang yang mampu diterima Fahmi, dengan sebuah sundulan bola dibelokan kearah Samsul Arif.

Meski dua pemaian menempel ketat, namun mantan pemain Persela Lamongan tersebut sukses mengeksekusi bola dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 di menit 33.

Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga babak pertama usai, dan kedua tim masuk ruang ganti dengan kedudukan sama kuat.


2. Babak Kedua

Skuat Barito Putera ketika merayakan kemenangan.

Selapas jeda, Barito Putera yang mendapat angin segar lantaran mampu menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai tadi langsung mencoba menekan dan meraih gol pembalik keadaan.

Namun sayangnya PSS Sleman malah mampu mencetak gol lebih dulu, dan lagi-lagi Kushedya Hari Yudo menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Barito Putera.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan PSS Sleman pada menit ke-48, bola mengarah tepat ke kaki Kushedya Hari Yudo dan dengan sebuah sprinter cepat. Mantan pemain Kalteng Putra tersebut mengelabuhi pemain bertahan Barito Putera. Sepakan keras yang ia lepaskan tak mampu ditahan kiper Barito Putera, membuat skor berubah menjadi 1-2.

Tertinggal kembali oleh sang tamu, membuat Barito Putera meningkatkan tempo permainan terlebih laga babak kedua masih akan berjalan cukup panjang.

Namun PSS Sleman yang mulai percaya diri tak mau kehilangan momen dan kerap kali melancarkan serangan. kedua tim pun saling jual beli serangan, tetapi tidak ada gol yang tercipta.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 2-1 PSS Sleman tetap bertahan. Bagus Nirwanto dan kolega pun akhirnya keluar sebagai pemenang.


3. Susunan Pemain

Douglas Packer berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan.

Barito Putera

Baca Juga

PSS Sleman
Try Hamdani, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Bagus Nirwanto, Zamzani, Haris Tuharea, Rangga, Wahyu Sukarta, Derry, Kushedya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Barito PuteraPSS SlemanKratingdaeng Piala IndonesiaHasil PertandinganLiga Indonesia

Berita Terkini