x

3 Bek Korea Selatan yang Sedang Menganggur dan Bisa Diboyong Persib Bandung

Kamis, 24 Januari 2019 14:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kwak Tae-hwi dan logo Persib Bandung

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung saat ini masih memiliki satu slot lagi untuk diisi pemain asing Asia.

Bila Persib berminat, ada beberapa bek berkebangsaan Korea Selatan yang sedang menganggur dan bisa diboyong.

Menatap gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan, Persib diketahui melakukan sejumlah persiapan serius.

Mulai dari penunjukan pelatih anyar, Miljan Radovic, hingga perekrutan pemain asing baru, Srdjan Lopicic telah dilakukan semua oleh Maung Bandung.

Namun, Persib diyakini akan melakukan persiapan lagi dalam soal perekrutan pemain asing. Pasalnya, Persib saat ini masih memiliki satu slot tersisa untuk diisi oleh pemain asing Asia.

Baca Juga

Bila menengok kebutuhan tim, Persib sepertinya akan mencari bek baru. Mengingat Persib beberapa waktu lalu telah ditinggal bek andalannya musim lalu, Victor Igbonefo.

Andai Persib berminat, ada beberapa bek berkebangsaan Korea Selatan yang bisa menjadi opsi pembelian. Apalagi, para bek Korea Selatan ini kini statusnya sedang menganggur dan akan semakin mudah untuk diboyong.

Lalu, siapa saja para bek Korea Selatan yang sedang menganggur dan bisa diboyong Persib tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Kwak Tae-heui

Kwak Tae-hwi pesepak bola Korea Selatan

Ada seorang bek senior Korea Selatan yang saat ini sedang menganggur. Nama bek yang dimaksudkan tersebut adalah Kwak Tae-heui.

Ya, sosok Kwak Tae-heui pada bulan Januari ini baru saja dilepas oleh klubnya, Seoul FC. Ia pun kini sedang tidak memiliki klub dan tentunya bisa masuk ke dalam opsi pembelian Persib.

Baca Juga

Terlebih, sang pemain punya reputasi apik di Korea Selatan sana. Pemain berusia 37 tahun itu pernah membela Timnas Korea Selatan dan mencatatkan 58 caps serta lima gol.


2. Jo Yong-hyeong

Jo Yong-hyeong pesepak bola Korea Selatan

Korea Selatan punya bek senior lainnya yang saat ini sedang menganggur. Nama pemain yang dimaksudkan tersebut ialah Jo Yong-hyeong.

Ya, Jo Yong-hyeong diketahui baru saja dilepas oleh klubnya Jeju United pada bulan Januari 2019. Jo Yong-hyeong pun belum mendapatkan klub baru dan otomatis bisa masuk ke dalam opsi perekrutan Persib.

Baca Juga

Jo Yong-hyeong sendiri punya reputasi yang sebenarnya cukup apik. Pemain berusia 35 tahun itu sempat diandalkan Timnas Korea Selatan dan berhasil mencatatkan 41 penampilan.


3. Kim Ju-young

Diego Rolan (Uruguay) berusaha melawati Kim Ju-Young (Korea Sela

Ada seorang lagi bek Korea Selatan yang saat ini sedang tak mempunyai klub. Sosok yang dimaksudkan tersebut bernama Kim Ju-young.

Kim Ju-young diketahui baru saja dilepas oleh klub asal China, Hebei China Fortune. Kim Ju-young pun hingga kini belum memiliki klub baru dan tentunya bisa diboyong Persib.

Baca Juga

Apalagi, Kim Ju-young punya prestasi yang cukup apik di negaranya. Bek berusia 30 tahun itu pernah mencatatkan 10 penampilan bagi Timnas Korea Selatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungKorea SelatanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini