x

Dibuang Persib, Striker Brasil ini Malah Moncer di Liga Asing

Kamis, 24 Januari 2019 14:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mantan pemain Persib Bandung, Maycon Rogerio Calijur tampil trengginas di Liga Myanmar dan Kamboja.

INDOSPORT.COM - Sempat mengadu nasib di Persib Bandung, namun Maycon Rogerio Calijur kurang beruntung usai Pangeran Biru tak mengontrak dirinya. Menariknya selepas dari Persib, bintang sepak bola Brasil ini justru menggila bahkan menjadi top skorer.

Bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, mungkin nama penyerang yang kini telah berusia 32 tahun tersebut kurang familiar namun faktanya Maycon Rogerio Calijur pernah mencicipi ketatnya persaingan Liga Indonesia.

Tepatnya pada musim 2015 lalu, di mana ia pernah mengadu nasib di Persib Bandung. Berstatus sebagai pemain trial, Maycon Rogerio Calijur gagal memenuhi harapan manajemen hingga akhirnya terdepak dari Maung Bandung.

Baca Juga

Sempat membela Persiba Balikpapan pada musim 2016, namun ketajamannya seolah tak berlaku di Liga Indonesia hingga akhinya Maycon berlabuh di Liga Kamboja atau C-League bersama Boeung Ket.

Dengan juara bertahan C-League inilah kemampuan Maycon Rogerio Calijur terbukti, di mana dalam 33 pertandingannya selama musim 2017/18 dirinya sukses mencetak 38 gol dan membawa Boeung Ket mempertahankan gelar.

Musim 2018/19, pemain kelahiran Jaboticabal, Brasil tersebut mencoba peruntungannya dengan bermain di Liga Myanmar atau Myanmar National League bersama Shan United.

Bersama The Shan Warriors, ketajaman Maycon masih tetap terjaga di mana dalam dua laga awal yang telah dijalani sejak 12 Januari 2019 lalu, ia sukses mencetak tiga gol.

Baca Juga

Pada pekan pertama, bracenya ke gawang Sagaing United di laga tandang membawa tim Shan United bermain imbang 2-2. Sedangkan di pekan kedua, dirinya kembali mencetak sebiji gol saat berhadapan dengan elite Yadanarbon FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungKambojaMyanmarBola InternasionalLiga Indonesia

Berita Terkini