x

PSIS Semarang Kejar Tanda-tangan Eks Bintang Muda Chelsea

Kamis, 24 Januari 2019 13:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mulai berburu pemain asing untuk menghadapi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Meski belum ada jawaban resmi, hampir dipastikan tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar akan mendapatkan eks bek Persela Lamongan, Wallace Costa.

Baca Juga

Namun, tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Lumpia itu juga sedang memburu tanda-tangan pemain asing lain. Adalah bintang Timnas Filipina, Philip Younghusband yang menjadi bidikan utama untuk mengisi satu slot Asia.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan jika pihaknya intensif berkomunikasi dengan agen sang pemain yang tercatat pernah menimba ilmu di akademi Chelsea tersebut. Bahkan, komunikasi tersebut sudah memasuki tahap negosiasi harga.

Baca Juga

"Kami terus berkomunikasi dengan agennya. Sejauh ini masih dalam jalur yang positif. Mudah-mudahan segera ada jawaban bagus, dan bulan depan sudah bisa bergabung dengan kami," kata Yoyok pada awak media berita sport, Kamis (24/01/19).

Peluang PSIS untuk mendapatkan Philip memang cukup besar. Pemain berusia 31 tahun itu berstatus free transfer usai kontraknya berakhir bersama Davao Aguilas di Liga Filipina.

Baca Juga

Saat ini, satu-satunya wakil Jateng di Liga 1 tersebut baru memiliki Ibrahim Conteh sebagai sosok ekspatriat. Pemain sepak bola asal Sierra Leone itu memang dikontrak hingga akhir musim ini.

"Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tanda-tangan Philip. Mudah-mudahan saja semua berjalan sesuai dengan rencana kami," tegas pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaPSIS SemarangFilipinaLiga IndonesiaPhilip YounghusbandLiga 1Yoyok Sukawi

Berita Terkini