x

Update Rumor Transfer Liga 1: Persib Incar Fabiano, Younghusband ke PSIS Semarang

Kamis, 24 Januari 2019 17:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Kompetisi liga sepak bola Indonesia saat ini tengah memasuki jeda setelah musim 2018 berakhir pada awal Desember lalu. Situasi ini pun dimanfaatkan oleh sejumlah klub untuk mendatangkan beberapa amunisi baru.

Walaupun bursa transfer Liga 1 2019 belum resmi dibuka, namun sebagian besar klub-klub lokal telah berhasil mendaratkan para pemain baru. Bahkan beberapa klub Liga 1 telah memenuhi kuota pemain asing sebelum bursa transfer resmi dibuka.

Langkah itu tentunya diambil agar mereka tidak kehilangan sosok pemain incarannya pada musim ini. Maka tak heran jika beberapa klub telah mendatangkan pemain meski tahun 2018 belum berakhir.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum sejumlah rumor transfer yang menghujani Liga 1 jelang musim 2019 mendatang.


1. Fabiano Beltrame ke Persib

Fabiano Beltrame saat perkuat Madura United.

Persib Bandung telah mencoba untuk mendatangkan pemain bertahan Madura United, Fabiano Beltrame. Karena pemain asal Brasil tersebut sudah tak lagi menjalin kontrak dengan Madura United pada musim 2019 ini.

Karena Madura United hanya ingin mempertahankan Fabiano jika dirinya bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jika proses naturalisasi Fabiano berjalan lancar, maka Persib mencoba untuk menggoda sang pemain untuk hijrah ke Bandung.

Kalezic Tolak Tawaran PSM

Darije Kalezic telah memberikan respons mengenai spekulasi kepindahannya ke PSM Makassar. Menurut laporan situs berita olahraga asal Bosnia-Herzegovina, SportSport.ba, Kalezic telah menolak tawaran bermain di Indonesia.

Masih dari sumber yang sama, perundingan antara Kalezic dan PSM Makassar pun dikabarkan terputus dan sang pelatih pun dipastikan tiak akan melanjutkan kariernya di persepakbolaan Indonesia.


2. Bogor FC Coba Datangkan Atep

Pemain Persib, Atep.

Persib Bandung telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan legendanya, Atep Rizal. Situasi ini pun membuat nama Atep masuk dalam daftar incara klub-klub Liga 2.

Salah satu klub yang dikabarkan siap mendatangkan Atep adalah tim promosi Liga 2, yakni Bogor FC. Karena Bogor FC sendiri mengaku akan melakukan gebrakan pada bursa transfer musim ini.

"Saya belum bisa konfirmasi terkait Atep. Namun yang pasti rekrutan kami untuk Bogor FC bersaing di Liga 2 2019 nanti akan membuat kejutan," ucap CEO Bogor FC, Effendi Syaputra.

Guy Junior Bertahan

Penyerang PSM Makassar, GHuy Junior saat ini telah dikaitkan dengan beberapa klub Liga 1 2019. Klub-klub tersebut adalah juara Liga 1 2018, Persija Jakarta dan tim promosi PSS Sleman.

Namun kabar beredar jika Guy Junior akan tetap bertahan di PSM Makassar pada musim depan. Rumor itu muncul melalui agen sang pemain, yang memastikan jika kliennya tidak akan meninggalkan PSM Makassar.


3. PSIS Rekrut Phil Younghusband

Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina.

PSIS Semarang dikabarkan sedang mengincar pemain lulusan akademi Chelsea dan kapten Timnas Filipina, Philip Younghusband. Philip Younghusband diproyeksikan untuk mengisi satu slot pemain asing Asia.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan pihaknya intensif berkomunikasi dengan agen sang pemain bahkan telah memasuki tahap negosiasi harga. Dirinya menjelaskan jika proses transfer ini masih berjalan positif.

Baca Juga

"Kami terus berkomunikasi dengan agennya. Sejauh ini masih dalam jalur yang positif. Mudah-mudahan segera ada jawaban bagus, dan bulan depan sudah bisa bergabung dengan kami," kata Yoyok pada awak media.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersib BandungPSM MakassarPSIS SemarangAtep RizalFabiano BeltrameLiga IndonesiaGuy Junior Nke OndouaPhilip YounghusbandLiga 1Bogor FC

Berita Terkini