x

Datang ke Indonesia, Ronaldinho Akan Ditemui Presiden Joko Widodo

Jumat, 25 Januari 2019 15:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho dikabarkan akan datang ke Indonesia pada akhir maret 2019 nanti.

Pria asal Brasil itu diagendakan akan mengunjungi Palembang untuk memberikan pelatihan kepada para pesepakbola muda di Akademi Sepak Bola Alex Noerdin (Football Academy). 

Diundang langsung oleh pemilik akademi yang juga merupakan mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ronaldinho akan berkesempatan langsung bertemu dengan Priseiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Baca Juga

Hal itu dikarenakan Alex Noerdin juga telah mengundang langsung Joko Widodo, yang juga telah bersedia untuk hadir ke Palembang.

"Presiden menyatakan kesediaannya untuk menghadiri kedatangan Ronaldinho di Palembang untuk memberikan pelatihan dan main bersama dengan pesepak bola asal Sumsel yang diseleksi melalui Turnamen Sepak Bola Alex Noerdin Cup yang saat ini masih berlangsung," kata Alex seperti dilansir Antara.


1. Tujuan Akademi Alex Noerdin

Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019, usai menyematkan rompi kepada pemain terbaik, di Lapangan Taman Olahraga Silampari, Kamis (24/1).

Dalam kesmepatan yang sama, Alex Noerdin juga menjelaskan tujuan dirinya mendirikan Akademi sepak bola tersebut. Yakni sebagai wadah menyeleksi pemain-pemain terbaik dari Sumatera Selatan untuk dipersiapkan di tingkat nasional.

Penyeleksian sendiri dilaksanakan dari kabupaten dan kota yang ada di provinsi itu melalui Turnamen Alex Noerdin Cup.

Baca Juga

Dalam proses itu, Alex menggandeng para mantan pemain Timnas sepak bola Indonesia, di antaranya Isnan Ali, Vijay, Oktavianus, Ridwan Lestaluhu, serta bintang sepak bola nasional Indonesia lainnya.

Dari hasil seleksi itu akan diambil 50 pemain terbaik yang akan dibina melalui Akademi Sepak Bola Alex Noerdin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

RonaldinhoPalembangAlex NoerdinJoko WidodoLiga Indonesia

Berita Terkini