x

5 Klub Malaysia yang Cocok Jadi Pelabuhan Legenda Persib Bandung

Jumat, 25 Januari 2019 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Klub Malaysia bisa jadi pelabuhan Atep Rizal, diantaranya Kelantan FA dan Kedah FA

INDOSPORT.COM – Legenda hidup Persib Bandung, Atep Rizal masih belum menentukan masa depannya untuk mengarungi kompetisi musim 2019 ini. Itu terjadi ketika dirinya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Persib setelah Liga 1 2018 berakhir.

Sejumlah klub Liga 2 pun dikabarkan siap untuk menampung jasa pemain yang sempat memperkuat Persija Jakarta tersebut. Tim promosi Liga 2, Bogor FC pun dikabarkan menjadi klub yang paling serius mendapatkan tanda tangan Atep.

Pemain yang usianya saat ini sudah menyentuh 33 tahun tersebut tentu bisa memiliki kesempatan bermain di Liga Malaysia. Karena tak hanya sejumlah klub lokal, Atep juga dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari klub Malaysia.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum lima klub Malaysia yang bisa menjadi destinasi Atep selanjutnya pada musim 2019 mendatang.


1. Kelantan FA

Logo Kelantan FA.

Kelantan FA merupakan salah satu klub Malaysia yang pernah memboyong beberapa pemain Liga 1 Indonesia. Hal itu terbukti ketika Kelantan FA pada musim lalu sempat mendaratkan Ferdinand Sinaga dan mantan penyerang Persija Jakarta, Bruno Lopes.

Namun kedua pemain yang pernah berkarier di Liga 1 tersebut pada akhirnya didepak oleh Kelantan FA. Karena mereka dianggap tak mampu menjawab ekspektasi yang diberikan oleh manajemen klub.

Melihat aktivitas transfer Kelantan FA pada musim lalu pun membuka peluang Atep untuk bermain di Liga Malaysia. Sekedar informasi, saat ini Kelantan FA bermain di kasta kedua sepak bola Malaysia.


2. Sarawak FA

Skuat Kedah FA beberapa musim lalu.

Sama seperti Kelantan FA, Sarawak FA merupakan klub yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Malaysia pada musim 2019 mendatang. Klub yang mendapatkan julukan Bujang Senang tersebut pun bisa menjadi pelabuhan baru Atep pada musim depan.

Karena Sarawak FA telah mencoba untuk mendatangkan beberapa pemain asal Indonesia. Kabar tersebut muncul ketika ada empat pemain Indonesia yang menjalani trial di Sarawak FA. Pemain tersebut adalah Muhd. Hanafi, Rian Firmansyah, Hezron Benyamin, dan Felix Fortunata.

Situasi itu pun bisa saja membuka peluang bagi Atep untuk bergabun bersama empat pemain asal Indonesia tersebut. Jika tertarik ikut menjalani trial, nama Atep sendiri pun sepertinya lebih diunggulkan dibandingkan empat pemain asal Indonesia tersebut.

Kedah FA

Jika sebelumnya klub-klub yang bisa diperkuat Atep berasal dari kasta kedua, kali ini ada klub yang bermain di kompetisi teratas Malaysia. Klub tersebut adalah mantan klub Andik Vermansah, yakni Kedah FA.

Karena Kedah FA sejak musim lalu selalu mendaratkan pemain yang pernah berkarier di sepak bola Indonesia. Selain Andik Vermansah, Kedah FA juga berhasil mendapatkan tanda tangan mantan penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez pada musim ini.


3. Pahang FA

Logo Selangor FA.

Klub kasta teratas sepak bola Malaysia yang bisa menjadi pelabuhan baru Atep pada musim depan adalah Pahang FA. Karena Pahang FA pernah mencoba untuk mendatangkan pemain asal Indonesia pada musim 2019 ini.

Rumor tersebut datang ketika pelatih Pahang FA, Dollah Saleh dikabarkan sempat datang ke Stadion PTIK untuk menyaksikan salah satu pertandingan Liga 1 2018. Situasi ini pun bisa dimanfaatkan oleh agen Atep untuk menawarkan kliennya kepada pihak Pahang FA.

Selangor FA

Sama seperti klub-klub lainnya, Selangor FA juga telah menaruh kepercayaan penuh kepada sejumlah pemain asal Indonesia. Itu terbukti ketika mereka langsung memboyong dua pemain Tanah Air pada musim lalu, yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Bukan tidak mungkin jika Selangor FA masih menaruh minat kepada pemain asal Indonesia. Karena mereka juga dituntut untuk mencantumkan pemain Asia Tenggara untuk musim depan. Ini lagi-lagi menjadi peluang bagi Atep untuk berkiprah di Negeri Jiran.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungSarawak FAKedah FAAtep RizalSelangor FAPahang FALiga IndonesiaLiga MalaysiaKelantan FALiga 1TRIVIA

Berita Terkini