x

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris Chelsea vs Tottenham: The Blues ke Wembley

Jumat, 25 Januari 2019 05:37 WIB
Editor: Juni Adi
Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Chelsea sukses melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris, usai menaklukan perlawanan Tottenhan Hotspur dengan skor 2-1 (agg 2:2) di leg kedua, pada Jumat (25/01/19). 

Bermain di Stadion Stamford Bridge, kedua tim harus menyudahi laga hingga babak adu penalti usai bermain imbang agregat 2-2 di waktu normal, namun tidak melalui extra time. Di adu tos-tosan The Blues menang dengan skor 4-2.

Babak I

Laga baru berjalan empat menit, Chelsea langsung tampil menggebrak. Mereka membuka ancaman melalui Pedro. Namun sayang, bola hasil sepakannya masih bisa dipatahkan barisan belakang Spurs.

Baca Juga

Chelsea kembali mendapat peluang pada menit ke-15. Ruediger mendapat bola liar, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih belum mengarah ke gawang.

Sedangkan Tottenham sendiri terus tampil tertekan. Mereka terkurung oleh permainan tuan rumah, dan sulit keluar dari tekanan. 

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-26. Adalah N'Golo Kante yang mencetak gol spektakuler, dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui Eden Hazard, hasil umpan silang Azpilicueta dari serangan balik cepat. Skor 2-0 bertahan hingga laga turun minum.


1. Babak II

Chelsea vs Tottenham Hotspur

Unggul dua gol, membuat Chelsea sedikit bermain santai di babak kedua. Hal tersebut membuat mereka lengah, dan akhirnya Spurs berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, lewat gol Fernando Llorente menit ke-50.

Aggregat kini menjadi 2-2. Sengitnya pertandingan, membuat kedua tim bermain agresif cendrung kasar. Bahkan, dala waktu dua menit, pemain Chelsea Jorginho dan N'Golo Kante harus mendapat kartu kuning.

Chelsea nyari memperbesar keunggulan melalui Eden Hazard menit ke-58. Berawal dari Kante yang mengirim umpan terobosan, Hazard coba menjemputnya. Sayang, tembakannya masih melebar.

Spurs sendiri bukan tanpa peluang. Mereka coba mengancam melalui Lucas Moura menit ke-69. Namun bola hasil tendangannya hanya melebar tipis dari gawang Kepa.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 (agg 2-2) tak berubah. Terpaksa kedua tim harus menyelesaikannya melalui babak adu penalti.

Sebab, pada musim ini ajang Piala Liga Inggris tidak menerapkan sistem gol tandang, dan juga perpanjangan waktu. Di adu tos-tosa, Chelsea menang dengan skor 4-2. 


2. Susunan Pemain

Prediksi Chelsea vs Tottenham

Berikut Susunan Pemain Chelsea vs Tottenham Hotspur:

Chelsea

Tottenham Hotspur

ChelseaTottenham HotspurPiala Liga InggrisLiga Inggris

Berita Terkini