x

Hasil Pertandingan Piala FA Arsenal vs Manchester United: The Red Devils Trengginas

Sabtu, 26 Januari 2019 04:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Arsenal di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola internasional Piala FA antara Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, Inggris, Sabtu (26/01/19) telah usai. Hasil pertandingan menunjukan skor 1-3.

Pada awal babak pertama Arsenal tampil begitu dominan dengan menyerang pertahanan tim tamu dari berbagai sisi. Tetapi serangan tersebut masih gagal.

Sebaliknya Manchester United malah bisa unggul melalui serangan balik cepat. Bahkan dua gol dengan rentan waktu yang singkat adalah bukti nyatanya.

Baca Juga

Arsenal pun memperkecil ketertinggalan menjelang turun minum. Pasca turun minum pun The Gunners kembali memainkan skema yang sama seperti babak pertama.

Akan tetapi upaya tersebut belum maksimal. Malahan Manchester United sukses membuat skor menjadi 1-3 ketika Anthony Martial membobol gawang Arsenal.


1. Babak Pertama Arsenal vs Manchester United

Proses pemain Manchester United Jesse Lingard membobol gawang Arsenal di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Kick off dibunyikan sebagai tanda dimulainya pertandingan babak pertama. Arsenal pun langsung bergegas menyerang pertahanan Manchester United.

Arsenal mengurung pertahanan Manchester United, tetapi upaya yang mereka terapkan malam ini masih tampak sulit untuk ditembus sehingga bola lebih banyak diumpan-umpan ke lapangan tengah.

Tengah asik menyerang tiba-tiba Arsenal dikejutkan oleh gol dari Alexis Sanchez pada menit ke-31. Alexis menerima umpan terobosan dari Lukaku dan mampu mengecoh kiper Cech.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk sementara waktu. Namun dua menit berselang Manchester United sukses menambah gol kedua lewat lewat skema serangan balik dan sang algojo adalah Lingard.

Arsenal tidak tinggal diam begitu saja, usaha mereka terbayar usai Pierre-Emerick Aubameyang membobol gawang Manchester United pada menit ke-43. Sekaligus menutup jalannya pertandingan.


2. Babak Kedua Arsenal vs Manchester United

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Manchester United di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Usai jeda istirahat, Arsenal terus menggempur pertahanan tim tamu. Dua tembakan masing-masing dibuat oleh Aubameyang dan Lacazette. Namun, semuanya masih bisa diblok.

Manchester United yang unggul mencoba bertahan untuk mengamankan skor sementara ini. Mereka memanfaatkan serangan balik untuk bisa mencetak gol.

Bahkan Manchester United kembali menambah gol usai Anthony Martial mencetak gol ketiga pada menit ke-82. Sehingga peluang Arsenal menang semakin tipis.

Perjuangan Arsenal untuk menyamakan kedudukan semakin kandas usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. 


3. Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United

Pemain Manchester United Jesse Lingard berusaha merebut bola dari penggawa Arsenal pada ajang Piala FA, Inggris, Sabtu (26/01/19).

Arsenal XI: Cech, Maitland-Niles, Sokratis, Koscielny, Kolasinac, Torreira, Xhaka, Iwobi, Ramsey, Aubameyang, Lacazette.
Cadangan: Leno, Mustafi, Monreal, Lichtsteiner, Elneny, Guendouzi, Ozil.

Manchester United XI: Romero, Young, Shaw, LIndelof, Bailly, Herrera, Matic, Pogba, Sanchez, Lingard, Lukaku.
Cadangan: Grant, Jones, Mata, Rashford, Martial, Fred, Dalot.

Terus Ikuti Update Piala FA dan Berita Sepak Bola Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedArsenalAlexis SanchezPiala FAPierre-Emerick AubameyangJesse LingardAnthony MartialReviewLiga InggrisHasil PertandinganEmirates StadiumReview Big Match

Berita Terkini