x

Hasil Pertandingan Piala FA Manchester City vs Burnley: Ganasnya The Citizens

Minggu, 27 Januari 2019 00:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi striker Manchester City Sergio Aguero usai membobol Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan ajang Piala FA antara Manchester City vs Burnley di Stadion Etihad, Inggris, Sabtu (25/01/19) malam.

Di awal-awal babak pertama Manchester City tampak kesulitan untuk membobol gawang Burnley. Lantaran permainan disiplin yang diperagakan para bek-bek Burnley.

Sampai akhirnya Manchester City mampu menang meyakinkan atas Burnley dengan skor 5-0. Pemain-pemain seperti Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Kevin Long (GBD), dan Sergio Aguero.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Manchester City melaju ke babak selanjutnya. Tetapi masih menunggu pengundian jadwal pertandingan Piala FA.


1. Babak Pertama Manchester City vs Burnley

Gabriel Jesus dan para pemain Manchester City merayakan gol atas Brunley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Peluit dibunyikan wasit membuat Manchester City langsung bergegas menyerang lini belakang Burnley. Hal ini terlihat dari umpan terobosan mengarah ke trio Silva, Jesus, dan Mahrez.

Sampai akhirnya Gabriel Jesus sukses membobol gawang lawan pada menit ke-23. Sehingga Manchester City untuk sementara waktu unggul dari Burnley.

Burnley mencoba menyerang dari skema serangan balik. Umpan-umpan panjang coba dilepaskan ke arah sayap tetapi mampi dimentahkan bek-bek Manchester City.

Usaha Manchester City untuk menjauhkan skor ternyata harus pupus usai wasit menutup peluit tanda berakhirnya babak pertama.


2. Babak Kedua Manchester City vs Burnley

Dua pemain Manchester City Gabriel Jesus (kiri) dan Bernanrdo Silva (kanan) merayakan gol atas Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Usai istirahat sejenak, Manchester City tak mengendurkan serangan meskipun telah unggul terlebih dulu. Operan-operan pendek diperagakan dari lini tengah hingga depan.

Hingga pada menit ke-52 winger Bernardo Silva membobol gawang Burnley. Alhasil Manchester City untuk sementara waktu unggul dengan skor 2-0.

Tak puas dengan keunggulan tersebut, membuat Manchester City menambah gol lagi kali ini lewat kaki Kevin De Bruyne, tepatnya pada menit ke-61.

Burnley yang tertinggal dengan defisit tiga gol malah membuat blunder. Adalah bek Kevin Long yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-73.

Kemudian Manchester City menambah gol lagi lewat tendangan penalti Sergio Aguero pada menit ke-85. Sehingga Manchester City menang dengan skor 5-0.


3. Susunan Pemain Manchester City vs Burnley

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan dari Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Manchester City XI: Ederson, Walker, Danilo, Stones, Otamendi, Fernandinho, Gundogan, Mahrez, De Bruyne, Bernardo, Jesus.
Cadangan: Muric, Sterling, Agüero, Laporte, Sané, Silva, Foden.

Burnley XI: Pope, Long, Tarkowski, Gibson, Brady, Hendrick, Defour, Taylor, Ward, Vydra, McNeil.
Cadangan: Hart, Cork, Mee, Vokes, Barnes, Wood, Westwood.

Terus Ikuti Update Piala FA dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Manchester CitySergio AgueroBurnleyPiala FABernardo SilvaGabriel JesusReviewLiga InggrisHasil PertandinganStadion Etihad

Berita Terkini