x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Girona vs Barcelona: Kokoh di Puncak

Senin, 28 Januari 2019 00:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Momen kapten Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang Girona di La Liga Spanyol, Minggu (27/01/19).

INDOSPORT.COM - Ajang La Liga Spanyol telah mendapatkan hasil pertandingan antara Girona vs Barcelona, Minggu (27/01/19) dini hari WIB.

Barcelona langsung menggebrak sejak menit-menit awal melawan Girona. Serangan tersebut dilancarkan demi mendulang gol pembuka.

Sampai akhirnya Nelson Semedo (9') berhasil mencetak gol lewat kesalahan para pemain Girona. Lalu di babak kedua Lionel Messi (68') kembali menambah keunggulan untuk Barcelona.

Baca Juga

Sampai akhirnya Barcelona keluar sebagai pemenang pada ajang kali ini. Sehingga La Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen dengan mendulang 49 poin.


1. Babak Pertama

Perayaan pemain Barcelona Nelson Semedo usai membobol gawang Girona di La Liga Spanyol, Minggu (27/01/19).

Peluit panjang dibunyikan Barcelona langsung bergegas untuk mencari gol lebih dulu dengan menyerang barisan pertahanan Girona.

Tekanan cepat yang dilancarkan Barcelona langsung membuka gol lewat Nelson Semedo pada menit ke-9. Sehingga Barcelona unggul 1-0.

Girona pun tak tinggal diam dengan ikut menyerang balik Barcelona. Mereka langsung bergegas dengan melakukan skema serangan balik.

Akan tetapi hingga akhir pertandingan babak pertama, skor tetap tak berubah. Sehingga Barcelona bisa tenang untuk sementara waktu.


2. Babak Kedua

Pemain Girona Bernardo Espinosa mendapat kartu merah saat melawan Barcelona di ajang La Liga Spanyol, Minggu (27/01/19).

Usai jeda istirahat, Barcelona tetap bermain dengan gaya permainannya. Operan dari kaki ke kaki tetap diperagakan dari belakang ke lini depan.

Sampai akhirnya Lionel Messi berhasil menambah gol untuk Barcelona pada menit ke-68. Sehingga Girona semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Girona mencoba untuk mempertipis ketertinggalan melalui umpan-umpan panjang. Tetapi para pemain Barcelona masih bisa mematahkan serangan lawan.

Hingga sampai akhir pertandingan, permainan kedua tim masih terbuka. Namun wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Girona vs Barcelona pada ajang La Liga Spanyol diwarnai pelangi, Minggu (27/01/19).

Girona XI: Bono; Alcalá, Espinosa, Juanpe; Porro, Pons, Granell, Valery; Portu, Stuani, García.
Cadangan: Iraizoz, Ramalho, Douglas Luiz, Lozano, Muniesa, Seung-Ho Paik, Pachon.

Barcelona XI: ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal; Messi, Suárez, Coutinho.
Cadangan: Cillessen, Sergi Roberto, Vermaelen, Denis Suárez, Arthur, Malcom, Boateng.

Terus Ikuti Update La Liga Spanyol dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolReviewLiga SpanyolHasil PertandinganGironaNelson Semedo

Berita Terkini