x

Saksikan Langsung Derby Madrid, Ini yang Didapat Pelatih di Spanyol

Senin, 28 Januari 2019 14:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih-pelatih Indonesia dalam program kursus Lisensi AFC Pro mengunjungi Stadion Santiago Bernabeu.

INDOSPORT.COM - Dalam rangkaian program kursus Lisensi AFC Pro di Spanyol, deretan pelatih elite Indonesia seperti Widodo C. Putro, Rahmad Darmawan, hingga Nilmaizar berkesempatan datang ke Kota Madrid, dan menyaksikan laga derby Atletico Madrid vs Getafe, sabtu (26/01/19).

Selain menyaksikan pertandingan tersebut, sebelumnya seluruh pelatih dalam rombongan tersebut juga berkesempatan untuk datang ke mengunjungi museum Real Madrid di Stadiun Santiago Bernabeau. 

Di sana para pelatih tersebut bisa melihat seluruh isi stadion dan juga seluruh trofi yang menjadi bukti sejarah bertapa hebatnya klub juara 13 kali Liga Champions itu.

Baca Juga

"Ini sebuah kesempatan yang luar biasa. Banyak hal yang kami dapatkan. Kami belajar banyak tak cuma pertandingan, tetapi juga hal lain yang lebih mendetail," kata Direktur Teknik PSSI, Danurwindo yang juga ada dalam rombongan, dikutip dari halaman PSSI.


1. Duta Besar Indonesia di Spanyol

Pelatih-pelatih Indonesia dalam program kursus Lisensi AFC Pro di Spanyol dalam jamuan bersama Duta Besar Indonesia.

Selain dua kesempatan tersebut, kunjungan rombongan program kursus Lisensi AFC Pro itu di Kota Madrid juga diwarnai dengan jamuan makan oleh Duta Besar Indonesia di Spanyol, Hermono.

Dalam kesempatan itu Hermonoturut memberikan komentar mengenai program khusus yang sedang dijalani beberapa pelatih itu.

Dirinya berharap program pengembangan pelatih yang dilaksanakan PSSI ini bisa berjalan lancar, sesuai dengan yang ditargetkan karena merupakan sesuatu yang bagus bagi sepak bola Indonesia ke depannya.

Baca Juga

"Ini program yang sangat bagus. Mudah-mudahan para pelatih Indonesia mampu mengambil ilmu sepak bola Spanyol yang sudah maju ini," kata Hermono dalam sambutannya di acara jamuan makan malam bersama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridPSSIAFCPelatihLiga SpanyolLiga IndonesiaDerby Madrid

Berita Terkini