x

2 Kerugian Egy Maulana dan Ezra Walian Batal Gabung Timnas U-22

Selasa, 29 Januari 2019 09:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Egy Maulana dan Ezra Walian dipastikan tak memperkuat Timnas U-22. Berikut 2 kerugian Egy Maulana dan Ezra Walian batal gabung Timnas U-22. 

Dua pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri, Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri, dipastikan tidak akan memperkuat Timnas U-22 di Piala AFF U-22 2019 Februari mendatang. 

Ezra yang bermain bersama RKC Waalwijk dan Egy Maulana yang memperkuat Lechia Gdansk, tidak memberikan izin kepada dua pemain itu untuk membela Timnas U-22. 

"PSSI sudah menerima surat balasan dari Lechia Gdanks dan RKC Waalwijk bahwa Egy dan Ezra tidak dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Dua pemain ini masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing," ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Baca Juga

Apa yang dilakukan oleh Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk memang tidak salah, karena sejatinya Piala AFF U-22 2019 bukan agenda FIFA. Tetapi, tentu ada kerugian tersendiri dengan batalnya kedua pemain itu bergabung ke Timnas U-22. 


1. Kurangnya Opsi di Lini Depan

Ezra Walian saat bermain untuk RKC Waalwijk.

Dengan absennya Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri yang berposisi sebagai winger dan striker, membuat opsi di lini depan Timnas U-22 semakin berkurang. 

Saat ini, pemain depan yang tersisa di Training Center (TC) Timnas U-22 hanya 6 orang. Mereka adalah Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Beni Oktaviansyah, Billy Keraf, Dimas Drajad, dan Septian Bagaskara.

Untuk posisi striker utama sendiri praktis menyisakan Marinus Wanewar, Beni Oktaviansyah, dan Dimas Drajad. Kekurangan ini harus segera ditutupi sebelum dimulainya Piala AFF U-22 2019 pada 17 Februari mendatang.


2. Berkurangnya Pemain Berpengalaman

Egy Maulana Vikri saat masuk sebagai pemain pengganti untuk menjalani debut di tim utama.

Tidak hadirnya Egy Maulana dan Ezra Walian juga semakin mengurangi jumlah pemain berpengalaman di daftar pemain Timnas U-22. 

Pengalaman yang dimaksud disini tidak hanya pengalaman bermain bersama klub, tetapi juga pengalaman bermain di luar negeri dan pengalaman bertanding di kompetisi internasional. 

Egy Maulana Vikri sudah berpengalaman di luar negeri serta sering menjadi langganan Timnas U-19 di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19. 

Baca Juga

Sedangkan Ezra Walian yang sudah bermain di beberapa klub di Eropa, juga sudah menjadi bagian Timnas U-23 di SEA Games 2017 lalu. 

Dan di daftar pemain TC Timnas U-22 saat ini masih ada beberapa nama pemain yang belum bermain di kompetisi internasional seperti Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Freddyan Wahyu, Sani Rizki Fauzi, hingga Rifal Lastori. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Timnas U-22RKC WaalwijkLiga IndonesiaEgy Maulana VikriEzra WalianLechia GdanskPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini