x

Langgar Peraturan FIFA, Chelsea Terancam Tak Bisa Beli Pemain Baru

Selasa, 29 Januari 2019 20:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea terancam tidak bisa membeli pemain baru di bursa transfer setelah melanggar peraturan FIFA soal kebijakan pembelian pemain muda.

Dilansir dari The Sun, kini penyelidik FIFA tengah melakukan investigasi terhadap kebijakan transfer Chelsea bagi pemain berusia di bawah 18 tahun selama lebih dari setahun.

Peraturan FIFA mencegah pemain berusia di bawah 18 tahun ditransfer melintasi batas negara kecuali orang tua mereka telah beremigrasi karena alasan non-sepakbola.

Baca Juga

Dalam beberapa tahun terakhir FIFA juga telah menyelidiki dugaan pelanggaran serupa oleh klub raksasa Spanyol yakni Barcelona, ​​Real Madrid dan Atletico Madrid.

Ketiga klub diberikan hukuman untuk membeli pemain dalam dua jendela transfer, meskipun hukuman Real dikurangi satu musim saat mengajukan naik banding ke pengadilan.

Baca Juga

Sayangnya, salah satu bukti kuat Chelsea melakukan pelanggaran ketika membeli gelandang serang, Burkino Faso, Bertrand Traore, yang secara resmi bergabung dengan klub pada Januari 2014.

Chelsea bisa mendapat larangan untuk melakukan transfer pemain muda di empat jendela transfer bila memang FIFA membuktikan The Blues bersalah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferChelseaFIFALiga Inggris

Berita Terkini