x

5 Fakta di Balik Hasil Imbang Dramatis Manchester United vs Burnley

Rabu, 30 Januari 2019 06:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Aksi individu Marcus Rashford

INDOSPORT.COMManchester United bermain imbang 2-2 atas Burnley pada pekan ke-24 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19, Rabu (30/01/19) dini hari, di Old Trafford.

Setan Merah di luar dugaan tertinggal terlebih dahulu dari tamunya. Tidak hanya satu, Manchester United kebobolan dua gol sekaligus.

Untungnya, penalti Paul Pogba pada menit ke-86 menjadi momentum kebangkitan Manchester United. Victor Lindelof mampu menyelamatkan muka Ole Gunnar Solskjaer yang selalu menang dalam 6 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Tambahan 1 poin tidak mampu membuat Manchester United mendekat perolehan angka Arsenal di klasemen sementara. Selain itu, hasil imbang dramatis melawan Burnley tak khayal menghasilkan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 5 faktanya untuk Anda.


1. Rekor Kemenangan Terputus

Peluang Paul Pogba namun masih terjebak offside

Hasil imbang melawan Burnley telah memutus rekor 6 kemenangan secara beruntun di Liga Premier Inggris atau 8 kemenangan di semua kompetisi milik Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak pertama kali ditunjuk sebagai pelatih interim pada akhir bulan Desember, Solskjaer selalu meraih kemenangan bersama Manchester United. Kali ini untuk pertama kalinya, pelatih asal Norwegia itu meraih hasil selain 3 poin.


2. Pertama Kalinya Tertinggal

Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

Permainan menyerang ala Solskjaer terbukti mampu membuat Manchester United selalu unggul terlebih dahulu. Mereka selalu bisa mengambil alih permainan dan akhirnya memenangkan laga.

Akan tetapi, untuk pertama kalinya anak asuh Solskjaer harus tertinggal lebih dahulu. Tidak hanya satu, mereka kemasukan dua gol!

Menariknya, Burnley selalu menjadi tim yang menjegal langkah Manchester United dan kiper Tom Heaton pula yang menjadi biang keladi. Namun demikian, berkat keajaiban Fergie Time, Setan Merah masih terselamatkan dari kekalahan.


3. Pogba Cemerlang di Tangan Solskjaer

Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan).

Solskjaer terbukti mampu membangkitkan kembali gairah permainan Paul Pogba. Saat dibesut Jose Mourinho, pemain Timnas Prancis ini seperti terbelenggu dan sulit berkembang.

Di tangan Solskjaer, Pogba sukses terlibat dalam 10 gol Manchester United di Liga Primer Inggris 2018/19. Ia sukses menyumbang 6 gol dan 4 assist.

Catatan tersebut membuat Pogba menjadi yang terbaik di antara playmaker manapun pada lima kompetisi elite Eropa.


4. Fakta Manchester United vs Burnley

Pelatih Burnley, Sean Dyche.

Pecahkan Rekor di Premier League

Tambahan satu gol melawan Burnley melalui titik putih menambah pundi-pundi gol Pogba menjadi 9 gol. Pencapaian tersebut ternyata telah memecahkan rekor pribadinya di Liga Primer Inggris.

Pogba sebelumnya belum pernah menembus angka 9 gol. Pada dua musim sebelumnya, ia hanya mampu mengemas 5 dan 6 gol bersama Manchester United.

Dari total 9 golnya saat ini, 3 di antaranya tercipta semasa dilatih Mourinho, sementara 6 sisanya belum lama ini tercipta saat ditangani Solskjaer mulai Desember 2018. Progresif.

Baca Juga

Misteri Hari Selasa

Pelatih Burnley, Sean Dyche, punya misteri tersendiri dengan hari Selasa. Ia ternyata tidak pernah kalah apabila bertanding pada ajang Premier League Inggris pada hari itu.

Saat bertanding hari Selasa sebanyak 5 kali di Liga Inggris, Sean Dyche membukukan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang tanpa pernah kalah. Misteri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedPaul PogbaBurnleyOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSean DycheTRIVIA

Berita Terkini