x

Dipinjam Persija, Ini 3 Kehebatan Jaimerson yang Dirindukan Para Jakmania

Rabu, 30 Januari 2019 13:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jaimerson saat masih memperkuat Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Kabar Persija Jakarta yang meminjam Jaimerson dari Madura United sepertinya akan membuat para Jakmania senang. Pasalnya, Jaimerson punya beberapa kehebatan yang hingga kini mungkin terus dirindukan.

Ya, sebuah kabar mengejutkan terjadi pada bursa jual beli pemain Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019. Persija Jakarta dikabarkan telah resmi meminjam dua pemain sepak bola sekaligus dari Madura United, yakni Jaimerson dan Beto Goncalves.

Baca Juga

Kepastian terkait kabar ini bahkan juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Madura United. Manajer Madura Untited, Haruna Soemitro mengungkapkan kalau tujuan Madura United meminjamkan kedua pemain sepak bola tadi adalah demi kepentingan negara.

"Seusai pertandingan ini kita ingin menjawab surat permintaan Persija Jakarta terkait peminjaman Jaimerson dan Beto Goncalves," ujar Haruna.

Baca Juga

"Hari ini kita pastikan bahwa kedua pemain itu kita pinjamkan secara ikhlas untuk kepentingan negara," tambah Haruna seperti tertera pada video unggahan akun Instagram resmi Madura United.

Khusus membahas sosok Jaimerson, peminjaman ini akan menjadi kisah nostalgia tersendiri bagi Persija serta para Jakmania. Pasalnya, Jaimerson musim lalu menjalani kariernya bersama Persija dan mampu meraih gelar juara Liga 1 2018.

Baca Juga

Jakmania pun sepertinya juga akan menyambut kedatangan Jaimerson dengan bahagia. Kedatangannya kembali mengingatkan para Jakmania tentang segala kehebatan Jaimerson di atas lapangan.

Lalu, apa saja kehebatan-kehebatan Jaimerson yang dirindukan oleh para Jakmania tersebut? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini:


1. Kuat dalam Bertahan

Selebrasi Jaimerson da Silva saat buat gol lawan Borneo FC.

Jaimerson terlanjur punya tempat tersendiri di hati para Jakmania. Terutama setelah melihat peforma Jaimerson dalam mengawal lini belakang Persija Jakarta musim lalu.

Jaimerson nampak begitu tangguh sebagai bek tengah. Kualitasnya dalam bertahan pun mampu mengantarkan lini belakang Persija Jakarta sebagai yang terbaik di Liga 1 2018.

Baca Juga

Ya, selain mampu meraih gelar juara, Persija musim lalu juga jadi tim Liga 1 dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Prestasi itu tentu tak lepas dari kehebatan Jaimerson di lini belakang.


2. Rajin Cetak Gol

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta).

Posisi seorang bek tengah biasa hanya memiliki kehandalan dalam bertahan saja. Sebab memang itulah tugas bek tengah, yakni menahan dan menghalau serangan lawan.

Namun khusus untuk Jaimerson, ceritanya agak sedikit berbeda. Ia juga dikenal sebagai bek yang cukup tajam dalam mencetak gol.

Baca Juga

Hal itu sudah dibuktikannya pada gelaran Liga 1 2018 lalu. Sebagai seorang bek, Jaimerson mampu mencetak tujuh gol dari 30 penampilannya.

Ketajaman Jaimerson dalam mencetak gol inilah yang mungkin sangat dirindukan para Jakmania. Dan berkat kebijakan Persija meminjam Jaimerson dari Madura United, rasa rindu itu jelas akan bisa terobati segera.


3. Spesialis Penjebol Gawang Persib

Aksi selebrasi Jaimerson da Silva Xavier.

Jaimerson punya sebuah kehebatan yang mungkin tak terlalu kelihatan, namun sangat berarti bagi Persija. Terutama bila mengingat rivalitas yang terjadi antara Persija dan Persib Bandung di kancah sepak bola Indonesia.

Musim lalu, Jaimerson bisa dibilang sebagai pemain yang berstatus sebagai spesialis penjebol gawang Persib. Buktinya, dari dua kali pertemuan dengan Persib, Jaimerson selalu mampu mencetak gol.

Pada pertemuan pertama 30 Juni 2018 lalu, Persija meraih kemenangan tipis 1-0 dari Persib. Gol tunggal kemenangan itu dicetak oleh Jaimerson.

Baca Juga

Sementara pada pertemuan kedua, Persija takluk dari Persib dengn skor 3-2. Meski kalah, Jaimerson mampu menyumbangkan satu gol dalam laga itu.

Kehebatan Jaimerson dalam menjebol gawang Persib itu mungkin hingga kini dirindukan oleh para Jakmania. Namun masih belum diketahui apakah selama menjalani masa peminjaman, Jaimerson akan bisa tampil saat Persija lawan Persib atau tidak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaThe JakmaniaMadura United FCLiga IndonesiaJaimerson da Silva XavierTRIVIA

Berita Terkini