x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Cardiff: The Gooners Tempel Chelsea

Rabu, 30 Januari 2019 04:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Aubameyang dan Lacazette merayakan gol

INDOSPORT.COMArsenal berhasil meraih kemenangan di kandang dengan skor 2-1 atas Cardiff City pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2018/19, Rabu (30/01/19) dini hari, di Emirates Stadium.

Pada babak pertama, Arsenal lebih banyak menciptakan peluang yang berujung kemelut-kemelut kecil yang tidak membuahkan gol. Cardiff justru menghasilkan sejumlah peluang berbahaya hasil dari buruknya koordinasi pertahanan The Gooners.

Arsenal berhasil menciptakan dua gol pada 45 paruh kedua lewat sepasang gol dari penalti Pierre-Emerick Aubameyang dan sepakan terukur Alexandre Lacazette.

Baca Juga

Cardif sempat mengecilkan skor menjadi 1-2, tetapi skor akhir tetap tidak berubah untuk kemenangan Arsenal. Berikut hasil pertandingan Arsenal vs Cardiff.


1. Babak Pertama

Guendouzi dihadang pemain Cardiff

Arsenal menguasai jalannya pertandingan pada awal babak pertama. Akan tetapi, Cardiff mengancam gawang Bernd Leno terlebih dahulu pada menit ke-12 lewat sepakan voli Boby Reid.

Reid kembali membuat sibuk pertahanan Arsenal saat sundulannya melebar tipis di atas mistar gawang Leno. Mustafi juga sempat mengancam lewat tandukan dari skema sepak pojok, namun bola hanya bergulir di depan gawang Cardiff tanpa mampu disambut oleh Alexandre Lacazette.

Cardiff mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas pada menit ke-29. Namun demikian, tendangan Joe Bennett masih menerpa pagar betis.

Baca Juga

Pertahanan tim The Gooners berulangkali melakukan kesalahan tidak perlu. Beruntung, Cardiff tidak mampu memanfaatkan kesalahan pemain Arsenal.

Pada menit ke-44, pemain Arsenal sempat terjatuh di bibir kotak penalti. Akan tetapi, wasit tetap tidak bergeming untuk menunjuk titik putih.

Arsenal menciptakan kemelut pada akhir babak pertama. Namun demikian, skor 0-0 masih tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda 45 menit paruh pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Aubameyang dan Lacazette.

Hujan semakin deras terjadi di babak kedua. Arsenal semakin gencar melakukan serangan hingga mendominasi penguasaan bola.

Alex Iwobi masuk menggantikan Mohamed Elneny untuk menambah daya dobrak. Serangan dari sisi sayap terbukti semakin gencar dilancarkan anak asuh Unai Emery.

Arsenal mendapatkan penalti pada menit ke-66 setelah Guendouzi dijatuhkan di kotak terlarang. Aubameyang dengan dingin tenang sukses mengelabui Neil Etheridge.

Dua menit berselang, Iwobi nyaris menggandakan keunggulan The Gooners. Sayangnya, tembakan Iwobi dari sisi sayap masih bisa ditepis Etheridge.

Baca Juga

Lucas Torreira mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauh pada menit ke-77, tetapi percobaannya tersebut masih melebar di sisi kanan gawang Cardiff yang dijaga kiper Timnas Filipina.

Lacazette menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0 setelah sepakan terukurnya menghujam gawang Cardiff. Tim tamu menipiskan skor menjadi 1-2 lewat tendangan melengkung Mendez-Laing.

Hasil ini membuat Arsenal mengoleksi poin yang sama dengan Chelsea di peringkat ke-4. Mereka sama-sama mengoleksi 47 angka dari 23 pertandingan.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Arsenal vs Cardiff City

Arsenal

Cardiff

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ArsenalCardiff CityLiga Primer InggrisAlexandre LacazettePierre-Emerick AubameyangReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini