x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Burnley: Setah Merah Nyaris Kalah

Rabu, 30 Januari 2019 05:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Peluang Paul Pogba namun masih terjebak offside

INDOSPORT.COMManchester United harus bermain imbang 2-2 dengan Burnley pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2018/19, Rabu (30/01/19) dini hari, di Old Trafford.

Setan Merah harus bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Tanpa diduga, mereka tertinggal dua gol dari Burnley masing-masing melalui gol Ashley Barnes dan Chris Wood.

Beruntung, Manchester United mendapatkan hadiah penalti yang sukses dituntaskan Paul Pogba. Butuh hingga masa tambahan waktu bagi Manchester United untuk menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat Manchester United gagal mengejar Arsenal di peringkat ke-5. Berikut hasil pertandingan Manchester United vs Burnley.


1. Babak Pertama

Aksi individu Marcus Rashford

Manchester United menyusun serangan mulai dari bawah. Burnley merespons strategi tersebut dengan menekan pertahanan lawan sejak sepertiga awal lapangan.

Burnley mendapatkan sepakan on target pertama pada menit ke-7. Ancaman tersebut langsung dibalas Manchester United lewat peluang emas Marcus Rashford.

Kombinasinya dengan Romelu Lukaku nyaris berbuah gol. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Rashford tidak mampu menyontek bola tepat sasaran sehingga hanya melebar di sisi kiri gawang Burnley.

Baca Juga

Pada menit ke-21, Juan Mata mendapatkan peluang matang untuk menembak memanfaatkan umpan terobosan. Akan tetapi, ia sudah terjebak dalam posisi offside.

Lukaku mendapatkan peluang emas pada menit ke-35 melalui tendangan voli jarak dekat. Tom Heaton tampil gemilang dengan mementahkan kesempatan berharga tersebut.


2. Babak Kedua

Victor Lindelof mencetak gol penyelamat Manchester United vs Burnley

Burnley semakin agresif pada babak kedua setelah mampu menahan imbang Manchester United. Mereka Ashley Barnes sempat mendapatkan bola muntah hasil tepisan David de Gea, tetapi ia justru terpeleset.

Barnes justru setelahnya mampu membuka keunggulan bagi tim tamu. Memanfaatkan kesalahan Andreas Pereira, striker Burnley itu sukses menceploskan bola ke gawang Setan Merah.

Tertinggal 0-1 dari Burnley, anak asuh Solskjaer kian rajin untuk keluar menyerang. Burnley justru kebobolan 0-2 melalui gol sundulan kepala Chris Wood.

Baca Juga

Manchester United baru memperkecil skor pada menit ke-86 melalui penalti Paul Pogba. Muka anak asuh Solskjaer terselamatkan pada masa injury time setelah Lindelof mampu menuntaskan bola muntah tepisan Heaton.

Solskjaer akhirnya bisa bernapas lega karena terhindar dari kekalahan. Namun demikian, catatan kemenangannya harus terhenti.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Manchester United vs Burnley

Manchester United

Burnley

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedPaul PogbaCardiff CityLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil PertandinganVictor Lindelof

Berita Terkini