x

Jika Yamashita Resmi, Total Harga Lini Pertahanan Persib Bandung Melonjak Drastis

Rabu, 30 Januari 2019 14:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung baru saja dikabarkan segera mengontrak bek anyar asia asal Jepang, Kunihiro Yamashita jelang Liga 1 2019 dimulai.

Yamashita tampak hadir dalam sesi latihan Persib Bandung, Rabu (30/01/19) pagi tadi. Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan bahwa Yamashita sengaja datang ke Bandung karena permintaan manajemen.

Meski sudah tiba di Bandung, Yamashita belum pasti bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, karena keputusan akhir menurut Umuh ada di tangan pelatih Miljan Radovic. 

Baca Juga

"Dia sehat dan benar untuk latihan dan cocok dengan Persib. Tapi Saya serahkan sama pelatih, harus jelas kesehatan, tapi saya tanya dia katanya sehat gak pernah ada masalah," ungkapnya.

Dengan presentase kemungkinan resmi gabung sebesar 70 persen, nampaknya hanya tinggal menunggu jam saja sampai Yamashita sah jadi pemain anyar Persib Bandung.

Baca Juga

Jika memang nantinya diresmikan sebagai bek tengah anyar, Yamashita akan membuat harga total lini pertahanan Persib Bandung melonjak drastis. Berikut ulasannya dari INDOSPORT.


1. Harga Fantastis Lini Pertahanan Persib Bandung

Bek asal Jepang milik Pusamania Borneo FC, Yamashita Kunihiro.

Yamashita menurut Transfermarkt memiliki harga pasar sebesar 175 ribu euro atau setara dengan Rp2,7 miliar. Tentu harganya membuat total harga lini pertahanan Persib melonjak naik.

Sebelum Yamashita, lini pertahanan Persib Bandung punya total harga yang fantastis. Yakni, 975 ribu euro atau lebih dari 15 miliar rupiah.

Setelah bek berusia 32 tahun itu bergabung, kini total harga lini pertahanan Persib Bandung menjadi sekitar Rp1,15 juta euro yang jika dikonversi menjadi Rp18,2 miliar.

Baca Juga

Namun, untuk bek termahal yang dimiliki oleh Persib Bandung bukan Yamashita. Melainkan Bojan Malisic dengan nilai sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp3,9 miliar.

Di urutan kedua ada bek kiri Ardi Idrus, yang masih menurut Transfermarkt memiliki harga sebesar 150 ribu euro atau setara Rp2,3 miliar.

Baca Juga

Semoga saja, dengan total harga lini pertahanan yang terbilang sangat besar ini, Persib Bandung bisa berbicara banyak di Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPerseru SeruiPersib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Bojan MalisicArdi Idrus

Berita Terkini