x

Sebelum Kunihiro Yamashita, Begini Nasib Pemain Jepang di Persib Bandung

Rabu, 30 Januari 2019 23:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Kenji Adhiciwara

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, selangkah lagi merekrut bek asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Yamashita bakal menambah deretan penggawa Negeri Sakura yang pernah membela Maung Bandung di Liga Indonesia.

Yamashita sudah terlihat di sesi latihan Persib Bandung. Akan tetapi, ia belum menjalani latihan karena masih harus mengikuti tes kesehatan.

"Dia sehat dan benar untuk latihan dan cocok dengan Persib. Tapi saya serahkan sama pelatih, harus jelas kesehatan, tapi saya tanya dia katanya sehat nggak pernah ada masalah," ungkap manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Baca Juga

"Ya seperti itu (tunggu hasil tes), nanti nunggu dari pelatih, nanti dilaporkan dia, tapi 70 persenlah ya (peluangnya).”

Yamashita diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Victor Igbonefo. Kehadiran bek berusia 32 menambah daftar pemain asal Jepang yang pernah memperkuat Persib Bandung.


1. Catatan Pemain Jepang di Persib Bandung

Shohei Matsunaga, pemain Persib Bandung.

Persib Bandung tercatat pernah diperkuat dua pemain asal Jepang. Dua pemain tersebut ialah Shohei Matsunaga dan Kenji Adachihara.

Secara kebetulan, keduanya berposisi sebagai penyerang. Kunihiro Yamashita menjadi pemain bertahan pertama asal Jepang yang memperkuat Persib Bandung.

Penampilan duo samurai di lini depan Maung Bandung sebenarnya tidak terlalu istimewa. Shohei dua kali memperkuat Persib Bandung namun performanya tidak seapik di tim-tim lainnya.

Baca Juga

Shohei tercatat hanya mencetak 4 gol pada musim 2011 dan 3 gol saat diboyong lagi pada musim 2017. Sementara itu, Kenji punya catatan lebih baik dengan mampu melesakkan 12 gol saat diboyong pada musim 2012/13.

Hanya saja, Kenji masih kalah jumlah produktivitas gol dari striker naturalisasi, Sergio van Dijk, kala itu sehingga akhirnya harus terpinggirkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

JepangPersib BandungKenji AdachiharaShohei MatsunagaLiga IndonesiaKunihiro Yamashita

Berita Terkini