x

Timba Ilmu di Inggris, Bima Sakti Siap Serap Banyak Ilmu

Rabu, 30 Januari 2019 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dijadwalkan bertolak ke Inggris. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini akan menimba ilmu di Inggris selama enam bulan.

Bima Sakti akan mendamping tim Garuda Select yang telah bertolak terlebih dahulu ke Inggris beberapa waktu lalu. Nanti dia menjadi asisten legenda Chelsea Dennis Wise di Garuda Select.

Baca Juga

''Tentu ini kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya mendapat informasi dari pelatih-pelatih lain yang sudah terlebih dahulu ke sana, saya melihat program- programnya yang luar biasa, dan saya melihat video-video mereka di sana sangat enjoy mengikuti pelatihan di Inggris,'' ucap Bima.

Dengan menimba ilmu di Inggris, Bima juga memnilai bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Terlebih dia sudah mendapat informasi akan perkembangan tim Garuda Select selama di Inggris.

''Saya pikir ini hal baru buat sepak bola kita ketika membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya. Saya mendapat informasi juga dari uji coba pertama, para pemain progresnya sangat bagus, semoga banyak hal hal baru yang mereka dapat.''

Baca Juga

''Garuda Select mungkin hampir sama seperti program sebelumnya seperti yang saya alami di Primavera. Bedanya, setelah kami dulu berkompetisi di sana, setelah pulang tidak ada program lanjutan dan karena mungkin di posisi yang tidak tepat. Karena masih junior, kami jadi jarang dapat keaempatan di klub,'' kata Bima menjelaskan. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Bima Sakti TukimanTimnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini