x

3 Fakta Menyakitkan di Balik Kekalahan 0-3 Juventus dari Atalanta

Kamis, 31 Januari 2019 07:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM Juventus kalah telak 0-3 dari Atalanta, Kamis (31/01/19) dini hari WIB. Si Nyonya Tua menelan kekalahan perdana di kompetisi sepak bola Italia mereka musim ini dan harus tersingkir tersingkir di ajang Coppa Italia 2018/19.

Atalanta memang menjadi musuh menakutkan bagi Juventus. Pada kompetisi Serie A Italia 2018/19, La Dea nyaris menaklukkan Juventus andai tidak diselamatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Namun demikian, kali ini Ronaldo tidak bisa menjelma juru selamat bagi Juventus. Duvan Zapata menghukum sang juara bertahan lewat brace-nya dan satu gol dari Timothy Castagne.

Baca Juga

Di balik kekalahan Juventus, tersimpan sejumlah fakta menyakitkan yang sayang untuk dilewatkan. Kekalahan ini ternyata berbuntut panjang terhadap pencapaian dan rekor Juventus.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 faktanya untuk Anda.


1. 1. Kekalahan Perdana

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Ya, sudah pasti ini menjadi kekalahan pertama Juventus di kompetisi sepak bola Italia musim 2018/19. Mereka terakhir kalah dari tim Italia pada April 2018 melawan Napoli dengan skor 0-1.

Selain itu, rekor pertandingan ke-250 Massimiliano Allegri harus ternoda dengan kekalahan. Meskipun demikian, rekor tak terkalahkan mereka masih suci di Serie A Italia 2018/19.


2. 2. Gagal Cetak Gol

Cristiano Ronaldo

Untuk pertama kalinya dalam musim 2018/19 Juventus gagal menciptakan gol. Selain itu, gawang Juventus juga baru kali ini kebobolan lebih dari satu gol.

Hanya ada dua tim yang sukses membobol Juventus lebih dari satu gol, yakni Chievo kala menang 3-2 dan ketika imbang melawan Atalanta 2-2.


3. 3. Tidak Ada Treble Winner

Massimiliano Allegri saat merayakan gelar Supercoppa Italiana bersama Juventus, Kamis (17/01/19).

Kekalahan atas Atalanta berarti kegagalan di Coppa Italia. Mereka harus merelakan satu dari tiga trofi yang bisa diraih musim 2018/19.

Artinya, Juventus tidak mungkin meraih treble winner. Si Nyonya Tua hanya tinggal berharap dapat memenangkan gelar Serie A Italia dan Liga Champions, di samping turnamen minor lainnya.

Baca Juga

Selain itu, Juventus mengakhiri rentetan rekor tampil di final Copa Italia sebanyak 4 kali. Catatan cleansheet Juventus di Copa Italia sejak 5 April 2017 juga akhirnya jebol.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Coppa Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

JuventusCoppa ItaliaAtalantaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini