x

3 Fakta Tercipta Usai Terbantainya Chelsea di Tangan Bournemouth

Kamis, 31 Januari 2019 07:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ngolo Kante (kanan) berebut bola dengan pemain Bournemouth, Ryan Fraser.

INDOSPORT.COM - Bournemouth mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 di Liga Primer Inggris. Berikut 3 fakta yang tercipta pada laga Bournemouth vs Chelsea. 

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-24. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah AFC Bournemouth vs Chelsea

Di luar dugaan, anak asuh Maurizio Sarri kalah dengan skor telak 0-4 dari tuan rumah. Chelsea yang memainkan striker barunya, Gonzalo Higuain, tak mampu berbuat banyak di laga tersebut. 

Padahal di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Tetapi di babak kedua angin kemenangan berhembus ke arah tuan rumah Bournemouth. 

Baca Juga

Joshua King membuka keunggulan pada menit ke-47, dan ditambah David Brooks menit ke-63. Gol kedua Joshua King diciptakan menit ke-74, dan gol penutup dicetak oleh Charlie Daniels di penghujung laga. 

Selain fakta bahwa Chelsea kalah telak dari Bournemouth, berikut INDOSPORT telah merangkum 3 fakta lainnya. 


1. Joshua King Kejar Solskjaer

Gonzalo Higuain (kanan) berebut bola dengan pemain Bournemouth.

Joshua King mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada pertandingan tersebut. Torehan dua gol tersebut membuat pundi-pundi golnya di Liga Primer Inggris menjadi 38. 

Dengan catatan 38 gol tersebut, Joshua King berada di peringkat ketiga pemain Norwegia dengan gol terbanyak di Liga Primer Inggris (bersama John Carew dan Tore Andre Flo). 

Di peringkat kedua ada Steffen Iversen yang mencetak 40 gol. Sedangkan di tempat pertama tidak lain dan tidak bukan adalah legenda Norwegia dan Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. 

Ole Gunnar Solskjaer yang kini melatih Manchester United, sudah menciptakan 91 gol di Liga Primer Inggris. 


2. Catatan Karier David Brooks

Pemain Bournemouth merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea.

David Brooks berhasil membobol gawang Chelsea pada menit ke-63 dan membawa Bournemouth unggul 2-0. Sebelumnya, David Brooks memberikan assist kepada Joshua King saat terciptanya gol pertama Bournemouth. 

Dan untuk pertama kalinya, David Brooks berhasil menorehkan 1 gol dan 1 assist dalam satu pertandingan di kancah Liga Inggris selama ia berkarier. 


3. Kali Kedua

Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea.

Chelsea kalah dengan skor 0-4 dari Bournemouth. Ini adalah kekalahan kedua Chelsea dengan selisih 4 gol sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Pertama kalinya Chelsea kalah dengan selisih gol 4 adalah di bulan September 1996. Saat itu, Chelsea kalah dengan skor 1-5 dari Liverpool. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ChelseaLiga Primer InggrisBournemouthLiga InggrisAFC BournemouthTRIVIA

Berita Terkini