x

5 Pemain Persib Bandung Termahal di Tahun 2019

Kamis, 31 Januari 2019 11:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Ghozali Muharam Siregar, Muhammad Natshir, Ezechiel N'Douassel

INDOSPORT.COM - Berikut daftar 5 Pemain Persib Bandung dengan harga Termahal di tahun 2019 ini, dan ternyata salah satu bakat muda Maung Bandung masuk dalam daftar tersebut. Siapakah pemain itu?

Seperti yang diketahui jika Persib Bandung sedikit pasif di bursa transfer musim ini, tak segesit beberapa musim sebelumnya yang gencar mendatangkan pemain-pemain bintang.

Kilas balik sekitar dua hingga tiga musim belakang, Persib Bandung tak pernah pelit menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain dan pelatih anyar berkualitas.

Baca Juga

Sebut saja Michael Essien yang kini menjadi pemain terkaya kelima di Afrika, Carlton Cole, hingga pelatih yang cukup disegani di kawasan Asia sekelas Mario Gomes, berhasil di datangkan manajemen Persib Bandung.

Namun di musim ini, Persib Bandung seolah mengubah kebiasaan boros mereka dalam berbelanja. Tercatat hingga menjelang Febuari 2019, Persib belum kedatangan sosok pemain bintang bahkan legiun asing yang mereka datangkan merupakan eks tim Liga 1.

Tercatat pemain asing yang didatangkan Persib Bandung sejauh ini adalah Srdan Lopicic, yang dari segi umur sudah sangat jauh dari kata ideal untuk seorang pemain bola.

Meski tak jor-joran dalam membeli pemain, namun Persib masih memiliki beberapa pemain yang cukup mahal dan berikut tim INDOSPORT.com coba merangkum 5 pemain Persib Bandung termahal di tahun 2019.


1. 5.Ghozali Siregar

Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung.

Diperingkat kelima adalah pemain sayap Persib Bandung, Ghozali Siregar yang dalam beberapa musim terakhir memang cukup menjanjikan dalam setiap laga yang dimainkan.

Kemampuannya kerap kali menjadi penentu kemenangan Persib, bahkan dirinya mampu menggusur beberapa nama-nama besar di bench maung Bandung seperti Atep ataupun Febri Haryadi.

Berkat penampilan atraktifnya itulah yang membuat harga mantan pemain PSM Makassar itu melambung tinggi. Melansir dari laman transfermarkt.com disebutkan jika Ghozali Siregar memiliki nilai jual sekitar 175 ribu euro atau 2,8 miliar rupiah.

4.Frets Butuan

Berikutnya adalah pemain anyar yang baru di datangkan Persib musim ini, Frets Butuan berhasil masuk kedalam lima besar pemain termahal sekaligus termuda yang ada di tubuh Maung Bandung tahun 2019.

Sedikit menjadi kejutan, sebab pemain berusia 22 tahun tersebut belum cukup terkenal bahkan namanya kalah tenar dibanding wonderkid Febri Haryadi yang telah menjadi langganan di Timnas Indonesia.

Melansir dari laman transfermarkt.com, disebutkan jika Frets Butuan memiliki harga sekitar 200 ribu euro atau sekitar 3,2 miliar rupiah. Angka tersebut mengalahkan nilai jual Febri Haryadi yang hanya bernilai 175 ribu Eruo.


2. 3.Muhammad Natshir

Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Di peringkat selanjutnya ada nama kiper muda Muhammad 'Deden' Natshir, dengan nilai transfer mencapai 200 ribu euro atau sekitar 3,2 miliar rupiah.Jumlah tersebut mengalami kenaikan sekitar 50 ribu euro dari musim lalu.

Kenaikan yang dialami Muhammad Natshir disebabkan lantaran kiper berusia 25 tahun tersebut menjadi pilihan utama pelatih Mario Gomes musim lalu, tercatat dirinya telah tampil 26 kali di semua kompetisi untuk maung Bandung.

Dengan nilai tersebut, Muhammad Natshir pun terpilih sebagai penjaga gawang termahal yang dimiliki Persib Bandung menurut laman Transfermarkt.com di tahun 2019 ini.

2.Bojan Malisic

Pemain termahal tahun 2019 Persib Bandung dihuni oleh pemain asing mereka, Bojan Malisic yang memang menjadi tokoh sentral di barisan pertahanan Maung Bandung musim lalu.

Dimana pemain berusia 34 tahun tersebut telah bermain 26 kali dan mencetak 2 gol serta memberikan 1 assist, disemua kompetisi bersama Persib Bandung.

Dengan penampilan impresif tersebut tak heran dirinya menjadi pemain belakang termahal Persib, di mana dari laman Transfermarkt.com disebutkan jika pemain Serbia tersebut memiliki harga sekitar 250 ribu eruo atau sekitar 4 miliar rupiah.


3. 1.Ezechiel Ndouasel

Ezechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic.

Pemain termahal yang dimiliki Persib Bandung tahun 2019 kali ini jatuh pada striker asing mereka Ezechiel Ndouasel, yang memang menjadi ikon baru tim Pangeran Biru.

Tercatat sejak didatangkan pada tahun 2017 lalu, mantan pemain Timnas Chad tersebut langsung menjadi pilihan utama pelatih Persib. 

Pada tiap kesempatan yang diberikan, dirinya pun tak menyia-nyiakannya dengan gelontoran gol hingga akhirnya sempat membawa Persib Bandung bertengger di peringkat pertama Liga 1 selama beberapa pekan.

Baca Juga

Total selama 22 pertandingan yang ia jalani bersama Persib Bandung di tahun 2018 lalu, Ezechiel Ndouasel berhasil mencetak 17 gol dan memberikan 5 assist.

Maka tak heran dirinya kini masih menjabat sebagai pemain termahal Persib Bandung dengan nilai jual sekitar 550 ribu euro, atau setara dengan 8,8 miliar rupiah seperti yang dilansir dari laman transfermarkt.com.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini