x

Gabung Schalke, Eks Wonderkid Manchester City Ingin Ikuti Jejak Ozil

Kamis, 31 Januari 2019 09:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rabbi Matondo (kanan) saat membela Manchester City.

INDOSPORT.COM - Eks wonderkid klub sepak bola Manchester City, Rabbi Matondo punya alasan tersendiri terkait keputusannya hijrah ke klub Bundesliga Jerman, Schalke.

Matondo mengambil sebuah langkah besar dalam karier sepak bolanya baru-baru ini. Setelah menimba ilmu di akademi Manchester City, Matondo memutuskan untuk pergi ke Jerman dan bergabung bersama Schalke.

Baca Juga

Kepindahan Matondo ke Schalke baru menjadi resmi pada hari Rabu (30/1/19) ini. Ia merapat ke Schalke dengan biaya transfer sekitar 8,1 juta Poundsterling.

Matondo punya alasan tersendiri terkait keputusannya merapat ke Schalke ini. Ia menuturkan kalau dirinya ingin mengikuti jejak Mesut Ozil yang meraih kesuksesan usai memulai karier senior bersama Schalke.

"Sebelum bergabung ke sini, saya telah mengetahui sedikit tentang Schalke. Ada Rakitic, Sane, dan Ozil yang memulai langkah besar dalam karier mereka setelah bergabung dengan Schalke," ujar Matondo seperti dikutip dari kanal berita olahraga BBC Sports.

Baca Juga

Matondo sendiri mengaku merasa bahagia bisa bergabung dengan Schalke. Sambutan dari pelatih dan rekan-rekan setimnya begitu hangat sehingga membuatnya kerasan meski baru pertama kali gabung.

"Saya telah melakukan perbincangan dengan pelatih dan teman-teman setim saya. Kesan pertama di sini sungguh baik," ucap Matondo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferArsenalManchester CityMesut OzilVnews

Berita Terkini