x

Hasil Babak Pertama Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Si Nyonya Tua Tertinggal 2 Gol

Kamis, 31 Januari 2019 03:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga panas perempatfinal Coppa Italia 2018/19 antara Atalanta vs Juventus

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak perempatfinal turnamen sepak bola Coppa Italia 2018/19 antara Atalanta vs Juventus berlangsung Kamis (31/01/19) dini hari, di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Berikut hasil babak pertama Atalanta vs Juventus.

Atalanta tampil menekan sepanjang babak pertama. Situasi tersebut terbukti mampu memaksa Juventus untuk menunggu di area pertahanan sendiri sambil sesekali melancarkan serangan cepat.

La Dea di luar dugaan sukses mencetak dua gol dalam kurun waktu yang tidak terlalu jauh. Timothy Castagne dan Duvan Zapata menjadi momok bagi pertahanan Juventus selepas ditinggal Giorgio Chiellini yang mengalami cedera.

Baca Juga

Juventus sempat mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-42. Akan tetapi, kesempatan tersebut terbuang percuma.


1. Babak Pertama

Para pemain Atalanta berselebrasi seusai Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus.

Waktu belum menunjukkan 10 menit jalannya pertandingan, Atalanta sudah tiga kali mengancam gawang Juventus. Kedua tim sepakat untuk menggebrak sejak menit awal dan tampil terbuka.

Pada menit ke-8, sundulan bek Atalanta, Berat Djimsiti, mengancam gawang Juventus memanfaatkan sepak pojok Alejandro Gomez.

Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang one on one menghadapi kiper Atalanta. Sayangnya, ia telah berada dalam posisi off side menyambut umpan terobosan Federico Bernardeschi.

Duvan Zapata dan Gomez berulangkali mengirimkan sepakan keras dari luar kotak penalti. Pada menit ke-23, tendangan kencang Gomez masih bisa ditahan oleh Wojciech Szczesny.

Giorgio Chiellini di luar dugaan harus mengakhiri laga lebih awal lantaran terkena cedera. Ia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Joao Cancelo.

Baca Juga

Atalanta menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai lapangan tengah. Juventus bermain praktis dengan mengandalkan serangan efektif yang cepat.

Atalanta mampu membuka skor melalui gol Timothy Castagne pada menit ke-37. Ia sukses mencuri bola dari Cancelo yang melakukan kesalahan fatal di area pertahanan sendiri.

Dua menit berselang, Duvan Zapata menggandakan keunggulan Atalanta melalui sepakan keras ke sisi gawang Juventus. Atalanta unggul 2-0 atas Juventus.

Ronaldo mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas. Akan tetapi, bola masih bisa dihadang pagar betis.


2. Susunan Pemain

Pertandingan Atalanta vs Juventus.

Atalanta (3-4-2-1):

Etrit Berisha; Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Remo Freuler, Hans Hateboer, Marten de Roon, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Josip Ilicic; Duvan Zapata

Baca Juga

Juventus (4-3-3):

Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini; Blaise Matuidi, Sami Khedira, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Coppa Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

JuventusCoppa ItaliaAtalantaDuvan ZapataReviewLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini