x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia 757 Kepri Jaya vs Persija: Macan Kemayoran Lolos

Kamis, 31 Januari 2019 17:02 WIB
Editor: Juni Adi
Foto para pemain Persija Jakarta sebelum laga pertandingan sore tadi

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Kepri Jaya dalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Kamis (31/01/19).

Meski begitu, Persija dipastikan tetap lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 usai menang agregat 9-3. Sebab, kedua tim di leg pertama bermain 8-2 untuk kemenangan Persija.

Persija Jakarta langsung tancap gas di awal-awal babak pertama. Macan Kemayoran membuka peluang pertama melalui sepak pojok menit ke-3.

Namun sayang, heading Fitra Ridwan masih belum terarah. Upaya Persija untuk melakukan serangan kerap kandas, lantaran Kepri bermain cukup disiplin dalam bertahan. 

Baca Juga

Keasikan menyerang, Persija justru sempat kebobolan lebih dahulu pada menit ke-19. Tendangan pemain Kepri beruntung masih bisa diamankan Daryono.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-42. Lutfi berhasil mencetak gol lebih dahulu untuk membawa Kepri unggul 1-0.

Enable Autoplay
Baca Juga

Hanya bertahan dua menit, Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui Ismed Sofyan pada menit ke-44. Skor pun berubah jadi 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Enable Autoplay

1. Babak II

Simic menyundul bola setelah menerima umpan dari sayap kanan, Rico

Di awal-awal babak kedua, Persija masih mendominasi pertandingan. Anak asuh Ivan Kolev coba bermain cepat dari kaki ke kaki.

Namun sayang, upaya serangan yang dibangun oleh Marko Simic dan kolega kerap terbentur karena Kepri bermain bertahan.

Hingga memasuki menit ke-70 kedua tim tak banyak menciptakan peluang di babak kedua ini. Serangan-serangan keduanya sering membentur pertahan lawan.

Persija nyaris membalikan keadaan pada menit ke-78. Terjadi kemelut di depan gawang Kepri, Novri coba melepaskan tendangan namun bola hanya melebar tipis di samping gawang.

Unggul agregat jumlah yang cukup banyak, nampaknya membuat Persija sudah aman dan tidak banyak bermain ngotot pada pertandingan kali ini.

Sebaliknya, Kepri justru yang bermain ngotot. Namun sayang, upayanya belum membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah.


2. Susunan Pemain Persija

Rico Simanjuntak (kiri) berduel udara dengan pemain belakang lawan untuk mendapatkan bola
Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini