x

Hasil Pertandingan Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Ronaldo Frustrasi, Juve Tersingkir

Kamis, 31 Januari 2019 04:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Juventus di luar dugaan menelan kekalahan telak atas tuan rumah Atalanta pada babak perempatfinal turnamen sepak bola Coppa Italia 2018/19, Kamis (31/01/19) dini hari. Berikut hasil pertandingannya.

Atalanta berhasil unggul 2-0 pada babak pertama. Cedera yang dialami oleh Giorgio Chiellini tampak menjadi lubang menganga bagi Si Nyonya Tua.

Juventus terus menggempur pertahanan Atalanta memasuki babak kedua. Mereka memaksakan gol untuk menyamakan kedudukan guna menjaga asa tampil di semifinal.

Baca Juga

Alih-alih mencetak gol, Juventus justru kembali kebobolan. Duvan Zapata mencetak brace dan memberikan kekalahan perdana bagi Juventus musim ini.


1. Babak Pertama

Laga panas perempatfinal Coppa Italia 2018/19 antara Atalanta vs Juventus

Waktu belum menunjukkan 10 menit jalannya pertandingan, Atalanta sudah tiga kali mengancam gawang Juventus. Kedua tim sepakat untuk menggebrak sejak menit awal dan tampil terbuka.

Pada menit ke-8, sundulan bek Atalanta, Berat Djimsiti, mengancam gawang Juventus memanfaatkan sepak pojok Alejandro Gomez.

Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang one on one menghadapi kiper Atalanta. Sayangnya, ia telah berada dalam posisi off side menyambut umpan terobosan Federico Bernardeschi.

Baca Juga

Duvan Zapata dan Gomez berulangkali mengirimkan sepakan keras dari luar kotak penalti. Pada menit ke-23, tendangan kencang Gomez masih bisa ditahan oleh Wojciech Szczesny.

Giorgio Chiellini di luar dugaan harus mengakhiri laga lebih awal lantaran terkena cedera. Ia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Joao Cancelo.

Atalanta menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai lapangan tengah. Juventus bermain praktis dengan mengandalkan serangan efektif yang cepat.

Baca Juga

Atalanta mampu membuka skor melalui gol Timothy Castagne pada menit ke-37. Ia sukses mencuri bola dari Cancelo yang melakukan kesalahan fatal di area pertahanan sendiri.

Dua menit berselang, Duvan Zapata menggandakan keunggulan Atalanta melalui sepakan keras ke sisi gawang Juventus. Atalanta unggul 2-0 atas Juventus.

Ronaldo mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas. Akan tetapi, bola masih bisa dihadang pagar betis.


2. Babak Kedua

Para pemain Atalanta berselebrasi seusai Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus.

Juventus belum melakukan pergantian pemain selain masuknya Cancelo guna menambah daya dobrak di lini serang. Sementara itu, Atalanta masih nyaman sebab unggul dua gol di babak pertama.

Pada menit ke-50, Bernardeschi melakukan tusukan ke sisi kanan area penalti lawan. Umpan mendatarnya gagal dilahap penyerang Juventus untuk dikonversikan menjadi gol.

Bernardeschi kembali menjadi aktor di balik serangan-serangan Juventus. Kali ini giliran Daniel Rugani yang tidak mampu menanduk bola hasil sepak pojok Bernardeschi.

Baca Juga

Sami Khedira memperoleh kesempatan menembak jarak dekat pada menit ke-67. Tendangan efek yang dilepaskannya masih bisa ditepis kiper Atalanta yang dijaga Etrit Berisha.

Juventus terus melancarkan serangan untuk memaksakan gol. Mereka justru harus kebobolan pada menit ke-88 melalui gol kedua Zapata yang sukses mengelabui pertahanan Juventus.

Skor 3-0 tetap tidak berubah. Juventus harus menerima kekalahan perdana mereka musim ini dan gagal mempertahankan trofi juara Coppa Italia.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Atalanta vs Juventus.

Berikut susunan pemain Atalanta vs Juventus:

Atalanta (3-4-2-1):

Etrit Berisha; Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Remo Freuler, Hans Hateboer, Marten de Roon, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Josip Ilicic; Duvan Zapata. 

Baca Juga

Juventus (4-3-3):

Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini; Blaise Matuidi, Sami Khedira, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Coppa Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

JuventusCoppa ItaliaAtalantaDuvan ZapataReviewLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini