x

Tinggalkan Bali United, Bintang Asing Ini Segera Latih Klub Belanda

Kamis, 31 Januari 2019 13:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Bintang asing Bali United dalam dua musim terakhir, Nick Van Der Velden telah memutuskan untuk meninggalkan Stadion I Wayan Dipta setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir.

Hal itu terjadi ketika pemain yang saat ini telah berusia 37 tahun tersebut memilih untuk tidak melanjutkan karier sepak bola profesionalnya. Dirinya memutuskan untuk gantung sepatu pada musim ini.

Jebolan Ajax Amsterdam tersebut pun dikabarkan akan tidak benar-benar meninggalkan sepak bola. Karena dirinya memutuskan untuk melanjutkan karier sebagai pelatih di negaranya sendiri.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan langsung oleh Nick Van Der Velden saat menghadiri acara Talk Show yang diselenggarakan FCAfkicken kemari malam. Dirinya pun dikabarkan akan melatih klub asal Belanda, yakni AZ Alkmaar U-15.


1. Punya Peran Penting di Bali United

Nick van der Velden saat mengontrol bola.

Nick Van Der Velden sendiri nyatanya memiliki peran yang sangat penting di lini tengah Bali United dalam dua musim terakhir. Bagaimana tidak, dirinya kerap kali dipercaya untuk memainkan peran di skuat Bali United.

Performanya pun terbilang cukup stabil dalam dua musim terakhir. Karena dirinya tetap memberikan kontribusi dalam produktivitas tim yang mendapatkan julukan Serdadu Tridatu tersebut.

Van Der Velden berhasil mengumpulkan lima gol dan menyumbangkan dua assist dalam 27 pertandingan yang ia lakoni di kompetisi Liga 1 2017. Ia juga mampu menorehkan satu gol dan empat assist saat menjalani kompetisi level Asia, seperti Kualifikasi Liga Champions dan AFC Cup.

Baca Juga

Pada musim selanjutnya, Van Der Velden mendapatkan kesempatan bermain 24 kali di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dari 24 kesempatan tersebut, dirinya berhasil menorehkan satu gol dan sembilan assist. Torehan itu pun terbilang cukup baik untuk seorang gelandang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferAZ AlkmaarPelatihLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Nick Van der Velden

Berita Terkini