x

3 Penyerang Naturalisasi yang Bisa Direkrut Persebaya Musim Ini

Jumat, 1 Februari 2019 14:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga penyerang naturalisasi yang bisa direkrut Persebaya musim ini, diantaranta Gonzales.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama di sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya dikabarkan masih mencari sosok penyerang baru pada bursa transfer jelang Liga 1 musim 2019 mendatang.

Meski sudah menjalin kesepakatan verbal dengan penyerang asing asal Guinea-Bissau, Amido Balde, pelatih Djajang Nurdjaman mengatakan jika dirinya masih membutuhkan penyerang naturalisasi untuk bisa mengisi lini serang Persebaya.

"Kisi-kisinya pemain itu naturalisasi. Nanti saya pikir pemain yang sudah ada jadi diduetkan dengan striker," ujar Djanur usai memimpin latihan Persebaya, Jumat (01/02/19).

Baca Juga

Berawal dari komentar sang pelatih, INDOSPORT pun mencoba untuk merangkum beberapa penyerang naturalisasi yang bisa didatangkan Persebaya Surabaya pada musim ini.


1. Cristian Gonzales

Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales

Masa depan Cristian Gonzales di PSS Sleman pun masih belum menemui titik terang. Pasalnya, PSS Sleman sampai saat ini dikabarkan belum menyodorkan kontrak baru kepada penyerang naturalisasi asal Uruguay tersebut.

Situasi ini pun seharusnya bisa dimanfaatkan dengan bagi oleh manajemen Persebaya Surabaya. Karena sosok Cristian Gonzales sendiri masih cukup menakutkan di depan gawang lawan.

Hal tersebut terbukti ketika dirinya menjadi pencetak gol terbanyak PSS Sleman di Liga 2 2018 lalu. Padahal, saat itu mantan penyerang Persib Bandung dan Madura United tersebut baru bergabung ke PSS Sleman sejak pertengahan musim.


2. Osas Saha

Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Bogor FC di Piala Indonesia, Rabu (12/12/18).

Selain Crisitian Gonzales, penyerang naturalisasi lainnya yang bisa diboyong ke Stadion Gelora Bung Tomo pada bursa transfer musim ini adalah Osas Saha. Karena dirinya baru saja dilepas oleh sang juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta.

Osas Saha sendiri sampai saat ini dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan Aceh United. Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari Aceh United mengenai kerja sama dengan pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut.

Penyerang yang saat ini telah berusia 32 tahun itu sendiri memang cukup memiliki peran penting dalam membantu Persija menjuarai Liga 1 2018. Karena dirinya berhasil mencatatkan dua gol dan satu assist dari 13 pertandingan.


3. Guy Junior

Guy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola.

Nama penyerang naturalisasi terakhir yang bisa menjadi teman duet Amido Balde adalah Guy Junior. Meski usianya sudah menginjak 32 tahun, sosok Guy Junior nampaknya cukup dibutuhkan oleh Persebaya untuk menambah produktivitas tim.

Guy Junior sendiri saat ini dikabarkan telah menandatangani kontrak baru dengan PSM Makassar. Meski begitu, bukan tidak mungkin jika Persebaya bisa mendatangkan Guy Junior pada musim ini dengan status pinjaman.

Baca Juga

Apalagi saat ini PSM Makassar baru saja merekrut mantan pemain Real Madrid B, Eero Markkanen. Situasi ini pun membuat Guy Junior akan kesulitan mendapatkan menit bermain pada kompetisi Liga 1 2019. Bukan tidak mungkin jika dirinya memilih untuk pergi dengan status pinjaman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersebaya SurabayaCristian GonzalesNaturalisasiOsas SahaLiga IndonesiaGuy Junior Nke OndouaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini