x

3 Stadion Bertaraf FIFA di ASEAN yang Layak Jadi Contoh Kalteng Putra

Jumat, 1 Februari 2019 14:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Tiga Stadion bertaraf FIFA di ASEAN

INDOSPORT.COM - Gubernur Kalteng berjanji akan membangun stadion berstandar FIFA. Berikut 3 stadion di ASEAN yang bisa dicontoh Kalimantan Tengah. 

Kalteng Putra, menjadi pendatang baru di kompetisi Liga 1 2019. Kalteng Putra berhasil promosi ke Liga 1 setelah menjadi peringkat ke-3 di Liga 1 2018. 

Keberhasilan Kalteng Putra membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalteng. Keberhasilan Kalteng Putra juga membuat Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran semakin memperhatikan kebutuhan klub. 

Sugianto Sabran berjanji akan membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di Palangka Raya. Hal itu disampaikannya saat menerima kedatangan Kalteng Putra. 

Baca Juga

"Kami targetkan rencana ini mulai direalisasikan pada 2021-2022 mendatang, sehingga Kalteng memiliki stadion besar yang benar-benar berkualitas dan berstandar FIFA," ujar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dilansir dari Antara. 

Stadion di Palangka Raya itu sendiri direncanakan akan berkapasitas 40.000-60.000 penonton. Stadion tersebut nantinya akan menggantikan Stadion Tuah Pahoe yang kapasitasnya hanya 5.000 penonton. 

Dan mengenai stadion, berikut INDOSPORT sudah merangkum 3 stadion di ASEAN yang bisa dicontoh Kalteng Putra. 


1. Stadion Nasional - Singapura

National Stadium

Stadion ini bisa dibilang adalah yang paling canggih di Asia Tenggara. Stadion yang dibuka pada tahun 2014 lalu itu memiliki atap yang bisa dibuka tutup. 

Selain atap yang bisa dibuka tutup, stadion berkapasitas 55.000 penonton ini juga punya kursi yang bisa digerakkan. Membuat penonton bisa berada lebih dekat dengan lapangan permainan. 

Jika menconton Stadion Nasional, maka Kalteng akan memiliki stadion dengan atap yang bisa dibuka tutup pertama di Indonesia. 


2. Thuwunna Stadium - Myanmar

Thuwunna Stadium

Stadion bernama lengkap Thuwunna Youth Training Center Stadium ini sering menjadi andalan Timnas Myanmar semua kelompok umur untuk bertanding. 

Stadion berkapasitas 40.000-50.000 penonton ini juga digunakan di Piala AFF hingga Piala AFF U-19. Tribun dua tingkat, serta papan skor elektronik serta pencayaan yang bagus menjadi nilai plus dari stadion ini. 


3. Stadion Darul Makmur - Malaysia

Darul Makmur Stadium

Stadion ini menjadi terbesar ketiga di Malaysia setelah Stadion Bukit Jalil dan Stadion Shah Alam. Stadion Darul Makmur, berkapasitas 40.000 penonton, sesuai standar minimal dari FIFA. 

Baca Juga

Stadion yang berlokasi di Kuantan ini kapasitasnya mirip dengan Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun tempat duduk, tribun VIP, papan skor dan pencahayaannya lebih bagus. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

FIFAMalaysiaSingapuraStadion Nasional SingapuraMyanmarStadionLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini