x

5 Pemain Asia yang Dapat Tawaran Mencengangkan di Tahun 2019

Jumat, 1 Februari 2019 10:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Mohanad Ali, Milad Mohammadi, dan Kim Minjae

INDOSPORT.COM - Kompetisi Piala Asia 2019 membuka peluang masuknya tawaran dari klub Eropa. Berikut 5 pemain Asia yang dapat tawaran mencengangkan. 

Turnamen sepak bola Piala Asia 2019 akan segera menggelar pertandingan final hari ini, Jumat (01/02/19). Jepang akan menghadapi Qatar pada laga final yang akan berlangsung di Stadion Syekh Zayed. 

Sebelumnya, 24 negara bersaing dan bertarung satu sama lain untuk meraih gelar juara. Selain bertarung membela nama negara, kompetisi Piala Asia juga menjadi ajang pemain untuk unjuk gigi. 

Baca Juga

Karena tak jarang, di sebuah turnamen ada scout atau pencari bakat dari klub-klub Eropa yang ikut menyaksikan dan mencari pemain yang pantas direkrut. 

Dan berikut ini INDOSPORT merangkum 5 pemain Asia yang mendapat tawaran mencengangkan. 


1. Milad Mohammadi - Iran

Milad Mohammadi pesepak bola Timnas Iran

Pemain berusia 25 tahun ini sebelumnya bermain untuk klub Rusia, Terek Grozny. Dan penampilannya bersama Iran di Piala Asia 2019 membuat salah satu klub Liga Primer Inggris tertarik. 

Rafael Benitez yang melatih Newcastle United menunjukkan minat kepada Milad Mohammad. Namun belum ada kesepakatan yang terjadi antara kedua klub. 


2. Wu Lei - China

Wu Lei pesepak bola Timnas China

Meski penampilan Wu Lei dan Timnas Chona tak begitu bagus di Piala Asia 2019, namun itu sudah cukup untuk membawanya ke Eropa. 

Klub La Liga Spanyol, Espanyol, langsung memboyong Wu Lei pada 28 Februari lalu dari Shanghai SIPG. Wu Lei dibanderol dengan harga 3,15 juta Euro (50,3 miliar rupiah). 


3. Kim Min-jae - Korea Selatan

Kim Minjae pesepak bola Timnas Korea Selatan

Bek tengah berusia 22 tahun ini tampil apik di Piala Asia 2019 dan membuat Watford kepincut. Watford juga dikabarkan sudah memberikan penawaran kepada Kim Min-jae. 

Namun Kim memutuskan untuk tetap bermain di Asia dan bergabung dengan Beijing Sinobo Guoan pada 29 Januari lalu. 


4. Mohanad Ali Khadim - Irak

Mohanad Ali pesepak bola Timnas Iraq

Baru berusia 18 tahun, namun Mohanad Ali Khadim sudah membuat salah satu raksasa Itali kepincut. Klub tersebut adalah pemuncak klasemen sementara, Juventus. 

Meski diminati Juventus, namun klub yang menaungi Mohanad Ali, Al-Shorta SC belum mengizinkan pemainnya itu untuk merumput di Eropa.


5. Milos Degenek - Australia

Milos Degenek pesepak bola Timnas Australia

Pemain yang sempat menimba ilmu bersama Stuttgart II dan TSV 1860 Munchen ini sebelumnya juga pernah bermain untuk mantan juara Liga Champions, Red Star Belgrade. 

Baca Juga

Meski kini ia sedang merumput di Arab Saudi bersama Al-Hilal Riyadh, namun tak menutup kemungkinan ia akan kembali ke Eropa lagi. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Wu LeiPiala Asia 2019Bola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini