x

Dirumorkan Resmi ke Persebaya, Ini Harga Fantastis Eks Glasgow Celtic

Jumat, 1 Februari 2019 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Amido Balde dikabarkan sudah sepakat gabung Persebaya.

INDOSPORT.COM – Kontestan Liga 1 2019, Persebaya Surabaya dikabarkan telah mendatangkan penyerang asing baru jelang bursa transfer musim ini.

Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut dilaporkan sudah resmi mendapatkan tanda tangan penyerang Timnas Guinea-Bissau, Amido balde.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman. "Saya katakan kami sudah ada pemain asing namanya Amido Balde," ujarnya saat memimpin sesi latihan.

Baca Juga

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun sedikit memberikan alasan mengapa dirinya tertarik mendaratkan Amido Balde ke Surabaya pada musim ini. Karena menurutnya, postur tubuh yang proporsional menjadi salah satu faktor Djanur tertarik mendatangkannya.

Seperti yang diketahui, penyerang berusia 27 tahun tersebut memiliki tinggi badan sekitar 190 centimeter. Dengan memiliki postur tubuh tersebut, Amido Balde pun kemungkinan besar akan sulit dijaga oleh bek-bek lokal.


1. Harga Fantastis Amido Balde

Amido Balde pemain incaran Persebaya

Amido Balde sendiri nyatanya memiliki pengalaman yang cukup banyak di persepakbolaan Eropa. Karena dirinya pernah memperkuat klub sekaliber Sporting Lisbon dan Glasgow Celtic sepanjang kariernya.

Saat memperkuat Celtic, Amido balde pun bermain bersama dengan beberapa bintang sepak bola Eropa. Mulai dari mantan bintang muda Manchester City, Jason Denayer dan john Guidetti, hingga satu tim dengan pemain andalan Liverpool musim ini, Virgil Van Dijk.

Bermodalkan hal tersebut, tak heran jika Amido Balde memiliki harga yang cukup fantastis. Menurut situs Transfermarkt, Amido balde memiliki harga sebesar 200 ribu euro atau setara dengan Rp3,1 miliar.

Baca Juga

Harga tersebut nyatanya lebih murah dibandingkan dengan mantan pencetak gol terbanyak Persebaya pada musim 2018 lalu, David da Silva. Penyerang berkebangsaan Brasil itu dibanderol dengan harga sebesar 275 ribu euro (Rp4,3 miliar).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini