x

Jadi Tim Pelatih Man United, Carrick Dipengaruhi Sir Alex Ferguson?

Jumat, 1 Februari 2019 08:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COMSir Alex Ferguson ternyata telah membuat mantan anak asuhnya, Michael Carrick mendapatkan pelajaran berharga untuk karier kepelatihannya di Manchester United. Sosok pelatih legendaris Manchester United itu secara tak langsung memberikan pengaruh untuk Carrick yang baru menjajal dunia kepelatihan.

Carrick telah diberi peran sebagai staf pelatih tim utama oleh Jose Mourinho pada akhir musim lalu dan tetap bertugas di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer ketika ia mengambil kendali di Old Trafford pada 20 Desember silam.

Pemain 37 tahun itu bermain di lini tengah Manchester United selama 12 musim sebelum menjadi staf klub. Carric menyebut ia mempelajari banyak hal dari Ferguson, termasuk cara untuk mengembangkan ketangguhan mental para pemainnya yang mungkin akan ditirunya untuk karier pelatihnya di masa depan.

Baca Juga

"Saya belajar banyak hal selama menjabat posisi ini. Hal yang paling berharga mungkin adalah bagaimana menumbuhkan mentalitas kemenangan, Ferguson mengajari saya bagaimana kuat secara mental, tidak pernah puas dan menjadi yang terbaik,” kata Carrick kepada FourFourTwo.

"Sejak menjadi pelatih di Manchester United saya sudah mencoba mengambil inspirasi darinya, semoga kemampuannya menular kepada saya. Saya mungkin melakukan beberapa hal dalam pelatihan yang saya dapatkan dari dia tetapi tidak menyadarinya,” tambah Carrick.

Carrick, bersama dengan pelatih tim utama lainnya, Kieran McKenna, dikenal sebagai sosok yang disegani di ruang ganti Setan Merah. Selain Sir Alex Ferguson, gaya kepelatihan yang diajarkan eks pelatih Manchester United lainya, yakni Louis van Gaal juga menjadi inspirasi Carrick.

Baca Juga

"Saya mengambil banyak hal dari van Gaal, cara menguasai bola dan menunjukkannya, menciptakan sudut pandang yang berbeda, dan tentang bagaimana mempersiapkan pertandingan,” tukasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedSir Alex FergusonMichael CarrickLiga Inggris

Berita Terkini