x

Rekap Rumor Bursa Transfer Liga 1: Semen Padang dan Persebaya Beraksi

Jumat, 1 Februari 2019 12:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1, kini disibukan dengan aktivitas bursa transfer. Berikut rekap bursa transfer Liga 1 per tanggal 1 Febuari 2019.

Sudah menjadi kewajaran bagi tim sepak bola untuk terlibat aktif dalam bursa transfer pemain. Perekrutan penggawa anyar diupayakan demi bisa menambah dan mempertajam kekuatan tim.

Begitu pula dengan yang terjadi di Liga 1. Para klub peserta juga berupaya melakukan perekrutan pemain selama masa bursa transfer jelang kompetisi musim depan.

Baca Juga

Jika mau direkap, per tanggal 1 Febuari 2019 ada sejumlah perekrutan dan rumor transfer menarik. Mulai dari tim promosi hingga klub besar ada di dalam rekap kali ini.

Lalu, bagaimana rekap bursa transfer Liga 1 per tanggal 1 Febuari 2019? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Kapten Timnas Kyrgyztan ke PSIS?

Kichin Valerii

PSIS Semarang belakangan dirumorkan akan segera kedatangan pemain baru. Hebatnya, sosok pemain yang dikaitkan dengan PSIS merupakan kapten Timnas Kyrgyztan.

Ya, PSIS kini sedang mencoba memenuhi slot pemain Asia yang dimilikinya. PSIS pun diketahui telah mendapat lamaran dari kapten Timnas Kyrgyztan, Valerii Kichin.

Kabar itu bahkan juga telah dikonfirmasi langsung oleh General Manajer PSIS, Wahyu Winarto. Menurutnya, PSIS telah menerima lamaran tersebut dan coba mempertimbangkannya.

Baca Juga

"Slot untuk Asia ada penawaran dari salah satu pemain Timnas Kyrgyztan. Kami memang akan memaksimalkan kuota pemain asing yang ada, termasuk untuk slot asia," kata pria yang akrab disapa Liluk itu pada awak media berita sport, Kamis (31/01/19).


2. Persebaya Tunggu Pemain Asing

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan tim, Selasa (22/01/19).

Persebaya Surabaya belakangan gencar diisukan akan memboyong pemain asing baru. Terutama di posisi penyerang dan gelandang tengah, kehadiran pemain asing nampak sangat diperlukan segera.

Kabar Persebaya akan mendapatkan pemain asing pun kini semakin dekat untuk menjadi kenyataan. Terutama setelah ada pernyataan resmi dari pihak klub kalau pemain asing Persebaya telah berada di Surabaya.

"Pemain asing sudah ada di Surabaya saat ini tapi masih satu pemain," ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, kepada INDOSPORT, Kamis (31/01/19).

Baca Juga

"Ya kita lihat Persebaya saat ini masih kurang pemain asing. Posisi yang kita butuhkan tengah dan depan, ya diantara dua posisi itulah," tambahnya.


3. Semen Padang Rekrut Gelandang Argentina

Mario Barcia logo Semen Padang

Sebagai klub promosi, Semen Padang terus melakukan pembenahan skuat dengan pemboyongan pemain baru. Teranyar, Semen Padang berhasil mendapatkan gelandang bertahan asal Argentina, Mario Barcia.

Sosok Barcia telah diperkenalkan secara resmi oleh Semen Padang. Pada akun Intagram resmi Semen Padang, Mario Barcia disebutkan baru saja merapat setelah direkrut dari klub Selandia baru.

Baca Juga

Barcia sendiri memiliki reputasi yang cukup apik. Ia pernah menjuarai gelaran Liga Champions Oceania 2017/18 dan bermain di Piala Dunia Antar Klub 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersebaya SurabayaSemen PadangPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini