x

3 Gol Terbaik Piala Asia 2019 versi INDOSPORT

Sabtu, 2 Februari 2019 17:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Logo Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COMPiala Asia 2019 baru saja berakhir pada Jumat (01/02/19) kemarin. Di mana pertandingan Jepang vs Qatar menjadi partai puncak pada ajang paling bergengsi di benua Asia tersebut.

Turnamen yang selalu digelar setiap empat tahunan tersebut pun akhirnya menghadirkan juara baru. Secara mengejutkan Qatar berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Terlepas dari itu, Piala Asia 2019 juga menlahirkan gol-gol indah layaknya sebuah turnamen pada umumnya. Dari 130 gol yang tercipta, setidaknya ada tiga gol yang mampu membuat mata pecinta sepak bola kagum.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga gol terbaik yang hadir di sepanjang turnamen Piala Asia 2019, yang baru saja berakhir.


1. Wul Lei - China vs Filipina

Wu Lei pesepak bola Timnas China.

Salah satu pemain terbaik yang dimiliki China, Wu Lei berhasil menyarangkan gol spektakuler di Piala Asia 2019. Gol tersebut ia torehkan saat China mengalahkan Filipina di pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Asia 2019.

Pada pertandingan tersebut, Wu Lei mencetak dua gol sehingga membuat China menang dengan skor cukup telak, yakni 3-0. Sekedar informasi, satu gol lainnya mampu dicatatkan Yu Dabao sebelum pertandingan berakhir.

Gol indah Wu Lei sendiri hadir pada menit ke-65 setelah memanfaatkan umpan manis Hao Junmin di sisi kanan. Dirinya langsung melancarkan sepakan voli dan bola menghujam deras gawang Filipina.


2. Awer Mabil – Australia vs Syria

Awer Mabil di Laga Grup B Piala Asia 2019 Australia vs Jordania.

Pemain depan Australia, Awer Mabil berhasil mencetak gol indah pada menit ke-41 saat membantu negaranya mengalahkan Syria dengan skor 3-2 di pertandingan pamungkas fase grup Piala Asia 2019.

Meski mendapatkan penjagaan ketat, namun Awer Mabil tak kehabisan akal untuk melesatkan bola ke gawang lawan. Dirinya bergerak ke tengah lapangan dan langsung melepaskan lengkungan indah di luar kotak penalti.

Awer Mabil sendiri berhasil mencatatkan dua gol dari lima pertandingan di ajang Piala Asia 2019. Selain ke gawang Syria, Awer Mabil juga berhasil menjebol gawang Palestina di penyisihan grup.


3. Arslanmyrat Amanov – Turkmenistan vs Jepang

Jepang di laga Piala Asia grup F melawan Turkmenistan di Al Nahyan Stadium.

Arslanmyrat Amanov berhasil mengejutkan pecinta sepak bola dengan golnya di babak pertama ke gawang Jepang di laga pembuka Grup F Piala Asia 2019. Karena gol Amanov itu mampu membuat Turkmenistan unggul 1-0 di babak pertama.

Hebatnya, gol yang disarangkan Amanov tersebut dihasilkan dengan cara yang sangat spektakuler. Kapten Turkmenistan tersebut berhasil melepaskan sepakan keras dari jarang yang cukup jauh.

Baca Juga

Namun gol tersebut nampaknya tak mampu membuat Turkmenistan meraih kemenangan. Pasalnya, Jepang berhasil bangkit dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas Turkmenistan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia 2019 Lainnya di INDOSPORT

AustraliaChinaWu LeiPiala Asia 2019TurkmenistanBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini