x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Newcastle: Son Heung-min Pahlawan Spurs

Sabtu, 2 Februari 2019 21:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Son Heun-min berusaha melewati tekel lawan.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur baru saja menyelesaikan pertandingan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-25 kontra Newcastel United pada Sabtu (02/02/19) malam WIB.

Memiliki ambisi besar untuk mengantongi poin sempurna membuat Tottenham Hotspur harus bekerja keras pada pertandingan yang berlangsung di Wemble Stadium tersebut.

Meski sudah bekerja sangat keras, namun tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut mengalami kesulitan dalam menembus rapatnya pertahanan Newcastle.

Baca Juga

Tottenham baru bisa berselebrasi ketika pertandingan memasuki menit 80. Son Heung-min menjadi pahlawan Tottenham lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menggambarkan apa saja yang terjadi pada pertandingan Tottenham vs Newcastle pada malam ini.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Christian Eriksen tengah berebut bola.

Tottenham Hotspur langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Son Heung-min, Luvas Moura dan Crhistian Eriksen pun belum mampu menembus rapatnya pertahanan Newcastle United.

Pada menit ke-24, Lucas Moura kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka keran gol Tottenham. Sayangnya, tandukannya di dalam aera pertahanan tim tamu masih melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Meski mendapatkan tekanan, namun bukan berarti Newcastle United tak memiliki peluang. Mereka juga kerap kali merepotkan lini pertahanan Tottenham, meski akhirnya tak bisa menemui sasaran.

Percobaan yang dilancarkan kedua tim pun masih belum dapat membuahkan hasil. Sampai babak pertama selesai, pertandingan antara Tottenham vs Newcastle pun masih berakhir imbang 0-0.


2. Babak Kedua

Kieran Trippier berusaha merebut bola.

Bermain sama kuat di paruh pertama, membuat Tottenham Hotspur dan Newcastle mulai meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Namun hingga menit ke-60, keduanya masih belum mampu memecah kebuntuan.

Son Heung-min terus melancarkan precobaan di babak kedua ini. Namun tembakan kaki kirinya masih belum mampu membuat pendukung Tottenham berselebrasi.

Sedangkan di kubu Newcastle United, Salomon Rondon dan kawan-kawan juga kerap kali melancarkan percobaan. Namun usahanya masih dapat digagalkan oleh barisan pertahanan Spurs.

Baca Juga

Barulah pada menit ke-83, Son Heung-min berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 1-0 ini pun akhirnya bertahan hingga laga usai, setelah kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan.


3. Susunan Pemain

Tottenham vs Newcastle.

Tottenham Hotspur

Newcastle United

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT

Tottenham HotspurNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini