x

PSM Makassar Matangkan Formasi Hadapi Kalteng Putra, Begini Prakiraannya

Sabtu, 2 Februari 2019 07:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar mulai mengerucutkan formasi jelang laga melawan Kalteng Putra, Minggu (03/02/19) nanti.

Asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, menjelaskan bahwa latihan anak asuhnya mulai masuk pada tahap persiapan formasi, strategi dan taktik. 

"Hari ini kita memang ada simulasi game untuk persiapan formasi hari minggu nanti," Batolla kepada sejumlah awak media sport di Stadion Mattoanging, Jumat (01/02/19).

Baca Juga

Adapun pemain yang diragukan tampil membela Juku Eja menghadapi Kalteng Putra adalah M Rahmat dan Rasyid Bakrie. Sementara untuk Zulkifli Syukur, bek senior jebolan Timnas ini sudah dipastikan menepi.

"Rasyid, Rahmat untuk sementara itu saja (yang masih cedera dan diragulan tampil). Kalau Zulkifli itu absen karena memang dari awal tidak pernah ikut latihan bersama tim," lanjutnya.

Sejurus dengan itu, legenda hidup PSM Makassar ini juga menegaskan bahwa tim pelatih PSM sudah mempelajari permainan tim tamu Kalteng Putra. Jika Kalteng memainkan pemain-pemain barunya pun bukan masalah serius bagi Batolla. 

"Kita sudah tahu formasi dan bagaimana cara bermain tim Kalteng. Tapi, yah kita tidak tahu nantinya apakah ada penambahan pemain baru," ujarnya.

"Toh kalau pun ada (pemain baru), saya pikir juga bukan ancaman karena kita main di kandang dan kita juga main full tim," lanjutnya.


1. Perkiraaan Formasi PSM

Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

Adapun formasi yang bakal dipakai tim pelatih PSM Makassar diprediksi tak banyak mengalami perubahan dari pertandingan sebelumnya. Lini belakang dan tengah hampir pasti tidak banyak berubah, adapun perubahan diperkirakan terjadi di lini depan.

Ya, untuk lini belakang dengan formasi empat bek, hampir pasti akan kembali dihuni Aaron Evans, Abdul Rahman, Benny Wahyudi dan Taufik Hidayat.

Kemudian untuk lini tengah, Marc Klok dan Rizky Pellu juga diprediksi bakal tetap menjadi penjaga lini tengah dibantu Wiljan Pluim sebagai arsitek serangan Pasukan Ramang.

Baca Juga

Sementara untuk lini depan, Eero Markkanen hampir pasti bakal kembali menjadi ujung tombak formasi 4-2-3-1 ala PSM. Striker timnas Finlandia ini kemungkinan akan dibantu Zulham Zamrun atau Bayu Gatra dan Guy Junior atau Saldi sebagai winger.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarLiga IndonesiaRasyid BakrieKalteng Putra FC

Berita Terkini