x

Laga Persita vs Arema Dihentikan, La Viola: Revolusi PSSI!

Minggu, 3 Februari 2019 23:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Persita vs Arema FC sempat dihentikan akibat penyalaan flare oleh suporter tuan rumah.

INDOSPORT.COM - Laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Persita Tangerang vs Arema FC, Minggu (03/02/19) di Stadion Kelapa Dua, Tangerang sempat dihentikan wasit karena penonton di tribun barat daya dan timur laut menyalakan kembang api serta flare saat memasuki menit 80. 

Laga pun terpaksa dihentikan sementara tepatnya sekitar dua menitan. Menariknya, pada saat 'jeda' tersebut, penonton di tribun timur menyanyikan lagu menyindir federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Para penonton yang didominasi La Viola (sebutan pendukung Persita) secara kompak mengumandangkan 'Revolusi PSSI' secara berulang.

Baca Juga

Disinyalir, nyanyian itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja federasi yang belakang menjadi sorotan, terutama ditangkapnya sejumlah orang mulai dari wasit hingga anggota exco PSSI karena diduga terlibat pengaturan skor. 

Kendati sempat terhenti, laga Persita vs Arema berlangsung aman hingga peluit akhir ditiup wasit. Kedua kubu suporter, baik La Viola maupun Aremania (pendukung Arema) tampak akrab di tribun. Masing-masing memberikan chant semangat dan juga ucapan selamat untuk kedua kesebelasan.

Baca Juga

Laga Persita vs Arema berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu. Makan Konate, Robert Lima dan Ahmad Nur Hardianto menjadi aktor pembeda. Singo Edan unggul agregat 7-1 setelah di leg pertama menang 4-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persita TangerangBenteng ViolaLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini