x

Maurizio Sarri Sindir Hazard agar Jadi Lebih Cerdas

Minggu, 3 Februari 2019 10:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kekalahan dari Bournemouth dengan skor 4-0 tengah pekan lalu, rupanya telah membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri naik pitam. Sarri pun tak segan menyindir salah satu pemain Chelsea, Eden Hazard, dan memintanya agar jadi lebih cerdas.

Dirinya tidak menyangka tim asuhnya dibantai dengan skor yang begitu mencolok, di tengah usaha mereka untuk menembus papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Pria asal Italia itu pun kemudian meluapkan kekesalannya, di depan anak asuhnya salah satunya adalah Eden Hazard. 

Pemain asal Belgia itu diminta untuk mengasah kecerdasan taktiknya demi memaksimalkan potensi yang dimilikinya, dan juga membantu tim meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Ini bukan kali pertama Sarri mengkritik Hazard dengan keluhan serupa. Bintang Belgia itu kerap dianggap Sarri kurang cerdas secara taktik.

Baca Juga

“Saya pikir Eden mulai berubah. Dia terbiasa bermain sebagai pemain individu. Sekarang dia harus bermain dengan cara tertentu. Itu tidak mudah baginya karena ia menjadi Hazard yang bermain dengan cara yang berbeda, jadi saya pikir itu tidak mudah,” ujar Sarri saat ditanya mengenai performa Hazard seperti dikutip Goal.

“Tapi saya bisa melihat bahwa, sekarang, dia lebih siap bermain dengan cara ini. Dia harus lebih baik, pastinya. Itu normal. Dia fantastis dari sudut pandang teknis, dan saya pikir dia bisa melakukan lebih banyak hal secara taktik," sambungnya.

Baca Juga

Kritik Sarri rupanya dicerna baik-baik oleh Hazard. Di laga selanjutnya melawan Huddersfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25, Sabtu (02/02/19), ia tampil trengginas.

Chelsea menang dengan skor telak 4-0, di Stadion Stamford Bridge dimana dua gol diantaranya dicetak oleh Hazard.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT

ChelseaEden HazardMaurizio SarriLiga InggrisVnews

Berita Terkini