x

Sempat Diragukan, Pochettino: Tottenham Layak di Papan Atas

Minggu, 3 Februari 2019 21:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Meski banyak pihak yang meragukan, Tottenham Hotspur tetap mampu bersaing dengan tim papan atas Liga Inggris. Menurut sang manajer, Mauricio Pochettino, timnya memang pantas berada di tiga besar.

Tottenham mencatatkan rekor sebagai tim yang tak mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer musim panas lalu. Keputusan kontroversial tersebut membuat banyak pihak –termasuk suporter Spurs – khawatir tentang kemampuan Spurs dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Namun, Pochettino membuktikan bahwa kekhawatiran mereka salah. Spurs masih mampu bertengger di posisi empat besar.

Baca Juga

Para suporter kian geram karena Spurs juga tak mendatangkan pemain di jendela transfer Januari 2019. Ditambah, mereka harus kehilangan pemain andalannya, Harry Kane yang cedera.

Tetapi sekali lagi, Pochettino berhasil membuktikan bahwa timnya masih cukup kompetitif. The Lilywhite bahkan kini bertengger sebagai runner up –setidaknya sebelum Manchester City bertemu Arsenal malam ini.

Pelatih asal Argentina itu pun membeberkan rahasianya.

“Posisi kami sekarang di Liga Inggris terjadi karena kami menaruh kepercayaan penuh kepada para pemain. Pada awal musim tak ada yang percaya skuat kami bisa berada di sana (papan atas),” ujar Pochettino, dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga

“Karena keyakinan kami, kerja keras kami, mentalitas kami dan semuanya, kami (akhirnya) mampu berada di posisi tersebut,” tuturnya.

Absennya Kane pun tak terlalu berpengaruh terhadap performa Spurs. Son Heung-Min dan Fernando Llorente mampu menutup lubang itu dan berhasil mengantarkan Spurs meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalManchester CityTottenham HotspurMauricio PochettinoHarry KaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini