x

3 Fakta Tristan Koskor, Calon Bomber Anyar Semen Padang dari Timnas Estonia

Senin, 4 Februari 2019 08:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Tristan Koskor dikabarkan akan direkrut Semen Padang

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia yang baru saja promosi ke Liga 1, Semen Padang, dikabarkan segera kedatangan striker baru asal Estonia bernama Tristan Koskor.

Semen Padang saat ini telah memiliki tiga pemain asing, dua dari non-Asia dan satu asal Asia. Ketiga pemain tersebut ialah Shukur Pulatov, Nildo Juffo, dan Mario Barcia.

Kabau Sirah masih menyisakan satu slot penggawa impor non-Asia. Satu jatah tersebut dikabarkan bakal diisi oleh Tristan Koskor yang berasal dari Eropa.

Baca Juga

Manajer Semen Padang, Win Bernandino, pernah mengungkapkan bahwa pihaknya mengincar penyerang asing dari daratan Eropa untuk berkompetisi musim depan.

"Untuk striker, kita masih mencari. Rencananya dari seputaran Eropa," ungkap Win saat dihubungi INDOSPORT.

"Itu di striker terakhir. Sudah ada sih, cuma belum bisa dikasih tahu. Dari Estonia kalau tidak salah. Liga Estonia, Liga 1-nya sana."

Baca Juga

Tristan bakal didapuk menjadi striker anyar Semen Padang. Ia rencananya akan direkrut dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain asal Estonia itu merupakan wajah baru di belantika sepak bola Indonesia. Ia masih berusia 23 tahun dan memiliki tinggi 191 cm.

Kali ini portal berita olahraga INDOSPORT akan merangkum secara singkat profil Tristan Koskor.


1. Versatile serta Memiliki Postur Ideal

Tristan Koskor, calon striker Semen Padang

Tristan Koskor berposisi sebagai striker dengan tinggi 191 cm. Ia bisa dibilang merupakan striker ideal untuk dipasang sebagai bomber atau target man.

Namun demikian, pemain yang masih berusia 23 tahun ini dapat dimainkan sebagai pemain sayap, baik di posisi kanan atau kiri, dan memungkinkan untuk mencari bola dari lini kedua.

Baca Juga

Seperti halnya tipikal pemain Eropa Timur, Tristan punya keseimbangan dan fisik yang kokoh. Kondisi tersebut memudahkannya untuk menahan bola dan berfungsi sebagai tembok.


2. Striker Tajam

Tristan Koskor, calon striker Semen Padang

Tidak salah jika Semen Padang tertarik dengan Tristan Koskor. Ia merupakan striker yang dikenal tajam bersama klubnya, Tammeka, di Liga Estonia atau Meistriliiga.

Menurut catatan Soccerway, pada musim 2018 lalu, Tristan sukses mencetak 21 gol dari 36 penampilan. Pemain yang lihai menggunakan kaki kirinya ini selalu diturunkan sebagai pemain inti setiap kali bertanding.

Baca Juga

Karier Tristan dirintis sejak di tim usia muda Tammeka pada tahun 2012. Ia naik ke tim utama pada tahun 2014 dan baru dipercaya secara penuh pada musim 2015.


3. Pemain Timnas Estonia

Timnas Estonia

Tristan Koskor merupakan penggawa Timnas Estonia. Ia belum tampil di Timnas senior pada awal tahun 2019 lalu meski masih berusia 23 tahun.

Tahun ini, Tristan tampil sebanyak 2 kali bersama Timnas Estonia, yakni melawan Islandia (15/01/19), Finlandia (11/01/19). Saat melawan kontestan Piala Dunia 2018, Islandia, Estonia bermain imbang 0-0 dan Tristan bermain selama 45 menit.

Tristan juga membawa Estonia menang 2-1 di kandang Finlandia dalam laga uji coba meski hanya bermain selama 16 menit.

Baca Juga

Striker bertubuh tinggi ini kini masih masih terikat kontrak bersama  Tammeka hingga akhir musim 2019. Tak heran jika Semen Padang merekrut Tristan dengan status pinjaman.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran Tristan berada pada kisaran 250 ribu euro atau setara dengan Rp4 miliar per tanggal 14 November 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Semen PadangEstoniaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini