x

Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal: Hattrick Aguero Jaga Kans Juara City

Senin, 4 Februari 2019 01:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Sergio Aguero merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil menang meyakinkan 3-1 atas tamunya Arsenal dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Senin (04/02/19) dini hari WIB. 

Hattrick Sergio Aguero mampu memberikan kemenangan kepada The Citizens malam ini. Sementara itu satu gol Arsenal dibuat oleh Koscielny (11'). 

Dengan hasil ini maka Manchester City untuk sementara mengumpulkan 59 poin, berselisih dua poin dari Liverpool di puncak yang belum memainkan laga pekan ke-25.

Baca Juga

Liverpool pun kini dalam tekanan lantaran jika kalah, maka jarak poin mereka tinggal dua.

Sementara itu bagi Arsenal, kekalahan dari Man City membuat poisisi mereka tersalip oleh Manchester United. Arsenal kini melorot ke posisi enam dengan 47 poin. 


1. Babak Pertama

Man City merayakan gol cepat Aguero ke gawang Arsenal.

Manchester City mampu unggul cepat di laga ini melalui gol yang diciptakan oleh Sergio Aguero saat pertandingan baru berjalan satu menit.  Laporte dari sisi kiri mengirimkan umpan yang langsung disundul oleh Aguero. 

Pada menit 9', Man City nyaris menggandakan keunggulan usai umpan De Bruyne mampu diselesaikan dengan baik oleh Laporte. Sayang, Laporte terlebih dahulu berada dalam posisi off side. 

Arsenal yang tertinggal tak mau kalah. The Gunners juga mampu tampil menekan. 

Hasilnya, pada menit ke-11 mereka mampu menyamakan skor melalui skema sepak pojok. Monreal melepaskan umpan sundulan yang mampu diteruskan dengan sundulan tajam oleh Koscielny. 

Man City berusaha mengulangi permainan menekan mereka seperti di awal babak pertama. Namun, pertahanan Arsenal juga cukup solid. 

Walau bermain tandang, Arsenal mampu mengimbangi permainan Man City dengan baik. 

Akan tetapi, perjuangan mereka terbayar dengan gol Aguero di penghujung babak pertama. Umpan pendek Sterling langsung diselesaikan Aguero dengan ciamik. Tim tuan rumah kembali unggul. 

Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. 
 


2. Babak Kedua

skuat Man City merayakan gol ke gawang Arsenal.

Pada awal babak kedua City terus menggempur pertahanan Arsenal. The Gunners terlihat kesulitan mengembangkan perminan. 

Hasilnya, pada menit ke-61 Man City berhasil memperlebar jarak melalui gol Aguero. Aguero mencetak gol ketiganya malam ini usai memanfaatkan bola rebound dari kiper Arsenal.

Kebobolan tiga gol membuat Arsenal melakukan sejumlah pergantian pemain. Namun, Man City masih terlihat lebih dominan. 

Secara penguasaan bola maupun tembakan yang dilepaskan ke gawang, Man City jauh mengungguli Arsenal. Total, City mencatatkan 19 tembakan ke gawang berbanding 4 milik Arsenal. Skor 3-1 pun bertahan hingga usai laga. 


3. Susunan Pemain

Skuat Arsenal merayakan gol yang diciptakan ke gawang Man City.

Manchester City

Arsenal

Terus Ikuti Berita Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalManchester CitySergio AgueroLiga Inggris

Berita Terkini