x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Bologna: Dipermalukan Tim Papan Bawah

Senin, 4 Februari 2019 02:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Federico Santander bobol gawang Inter Milan

INDOSPORT.COM - Inter Milan di luar dugaan takluk dari Bologna pada giornata ke-22 kompetisi sepak bola Liga Italia-Serie A 2018/19, Senin (04/02/19) dini hari. Nerrazurri dipaksa menyerah 0-1 di Giuseppe Meazza.

Federico Santander menjadi biang keladi kekalahan Inter di kandang sendiri. Golnya melalui sundulan kepala memaksa Inter menahan malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Inter sebenarnya mampu mengurung pertahanan Bologna. Akan tetapi, serangan mereka tidak berjalan efektif dan sulit menembus pertahanan tim tamu.

Baca Juga

Sinisa Mihajlovic sukses memberikan kemenangan usai ditunjuk sebagai pelatih baru Bologna. Kemenangan ini merupakan hasil manis bagi mereka dan setidaknya menambah poin Bologna untuk merangkak keluar dari zona degradasi.

Sementara itu, Inter masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 40 poin. Mereka gagal memangkas jarak dengan Napoli dan AC Milan yang menguntit di bawah mereka.


1. Babak Pertama

Inter Milan kebobolan dari Bologna

Inter Milan mendapatkan peluang pada menit pertama setelah kiper Bologna, Lukasz Skorupski, melakukan salah umpan. Beruntung, Mauro Icardi gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Tampil sedikit canggung pada awal babak pertama, Bologna perlahan mulai menaikkan intensitas serangan. Pada menit ke-8, sepakan jarak jauh Riccardo Orsolini masih bisa dibendung Samir Handanovic.

Ivan Perisic berusaha memaksakan gol pada menit ke-20. Sundulannya memanfaatkan umpan lambung Radja Nainggolan masih melebar dari gawang Bologna.

Baca Juga

Federico Santander berulang kali lepas dari penjagaan pemain belakang Inter. Pada menit ke-28, ia nyaris membobol gawang Handanovic andai penjaga gawang senior itu tidak tampil gemilang.

Usaha keras Bologna akhirnya berbuah hasil pada menit ke-32. Sepak pojok Erick Pulgar sukses ditanduk Santander untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bologna justru tampil lepas dari sesekali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap tidak berubah.


2. Babak Kedua

Luciano Spalletti pelatih Inter Milan

Luciano Spalletti langsung menurunkan Lautaro Martinez menggantikan Antonio Candreva untuk menambah daya dobrak di lini serang.

Nainggolan melakukan sepakan mengarah gawang untuk pertama kalinya pada menit ke-51. Skorupski masih sigap mengamankan bola dengan mudah.

Kedua tim saling beradu serangan lewat serangan-serangan cepat. Pertahanan Inter yang digalang De Vrij dan Milan Skriniar masih sanggup menghalau ancaman dari penggawa Bologna.

Baca Juga

Icardi dua kali memperoleh peluang memasuki menit ke-70. Sepakan voli dan tandukannya masih bisa dibaca oleh Skorupsi sehingga belum mampu menyamakan skor.

Inter tidak mampu mencetak gol meski terus mengurung pertahanan Bologna. Kekalahan ini terasa ironi sebab pada paruh pertama mereka mampu menang di kandang lawan.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Inter Milan vs Bologna.

Inter Milan

Bologna

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaInter MilanBolognaReviewLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini