x

Bisa Dimanfaatkan Persija, Ini 3 Kekalahan Terbesar Home United di Kandangnya Sendiri

Senin, 4 Februari 2019 11:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Home United.

INDOSPORT.COM - Persija akan bertandang ke markas Home United di kualifikasi Liga Champions Asia. Berikut 3 kekalahan terbesar Home United di kandangnya. 

Babak kualifikasi ompetisi sepak bola Liga Champions Asia kembali mempertemukan Home United vs Persija Jakarta. Pertandingan ini akan berlangsung pada Selasa (05/02/19) di Stadion Jalan Besar, Singapura. 

Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di ajang AFC Cup 2018, tepatnya pada babak semifinal Zona ASEAN. Saat itu, Persija Jakarta kalah dua kali, baik kandang maupun tandang. 

Saat bermain di Stadion Jalan Besar, Persija Jakarta kalah dengan skor 2-3. Dan memang pada dasarnya Home United adalah tim yang jarang kalah di kandang. 

Baca Juga

Namun bukan berarti Persija tak punya peluang untuk menang. Berikut INDOSPORT merangkum 3 kekalahan terbesar Home United saat berlaga di kandangnya. 


1. Home United 0-4 Albirex Niigata S

Riko Simanjuntak Persija Jakarta duel dengan Fazli Ayob Home United

Salah satu kekalahan terbesar Home United di kandang adalah saat melawan Albirex Niigata S pada 10 September 2011. Saat itu, Home United masih diperkuat oleh Shi Jiayi dan Lionel Lewis. 

Dua penggawa Timnas Singapura itu tak mampu menyelamatkan Home United dari kekalahan telak melawan Albirex Niigata S. Albirex Niigata sendiri adalah tim satelit dari Albirex Niigata yang bermain di Liga Jepang (J-League). 


2. Home United 1-4 Warriors

Pemain Home United Song Ui-Young yang tertarik gabung ke Persija Jakarta.

Pertandingan antara Home United vs Warriors FC ini berlangsung pada 5 April 2015 lalu. Warriors FC berhasil unggul 4-0 di babak pertama berkat dua gol Fazrul Nawaz, Nicolas Leandro Velez, dan Kevin McCann.

Home United hanya mampu menciptakan satu gol hiburan pada menit ke-55 babak kedua. Gol Home United dicetak pemain asal Aljazair, Kamel Ramdani. 


3. Home United 1-6 Albirex Niigata S

Albirex Niigata.

Kekalahan kandang terbesar lain yang dialami oleh Home United, juga didapat saat menjamu Albirex Niigata S. Albirex Niigata S sendiri adalah juara Singapore Premier League musim 2018. 

Pada pertandingan yang berlangsung pada 18 April 2018 itu, Home United kalah dengan skor mencolok 1-6. Albirex Niigata S membuka keran gol pada menit ke-8. 

Selanjutnya berturut-turut gol tercipta pada menit ke-20, 53, 69, dan 72. Home United sempat mencetak gol melalui penalti Shahrul Ishak pada menit ke-90 dan skor menjadi 1-5.

Baca Juga

Tetapi Albirex Niigata S rupanya belum selesai, Adam bin Swandi menambah gol bagi Albirex Niigata S saat injury time. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaSingapuraLiga Champions AsiaBola InternasionalHome UnitedTRIVIA

Berita Terkini