x

Menang Dua Gol, PSIS Semarang Akui Persibat Batang Menyulitkan

Selasa, 5 Februari 2019 20:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana laga PSIS Semarang vs Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memetik kemenangan, 2-0 atas Persibat Batang dalam laga leg pertama babak 32 Piala Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (05/02/19). Dua gol tuan rumah dicetak Septian David Maulana dan Bayu Nugroho.

Hasil itu membuka jalan tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar untuk lolos ke babak 16 besar. PSIS tinggal membutuhkan hasil seri atau tak kalah dari dua gol pada leg kedua di Stadion Moch Sarengat, Batang, 8 November mendatang.

Baca Juga

Meski menang, asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, menyebut permainan Persibat cukup menyulitkan. Beruntung, dua gol di akhir babak pertama membuat penampilan para pemainnya lebih rileks.

"Persibat bermain cukup bagus, terutama pada babak kedua. Mereka sempat memberikan tekanan ke pertahanan kami dan itu menyulitkan," ujar asisten yang akrab disapa Wiwid itu pada awak media berita sport usai pertandingan.

Baca Juga

Dirinya memuji kesabaran para pemain PSIS dalam membongkar pertahanan rapat tim sepak bola berjuluk Laskar Alas Roban. Selain itu, strategi yang berjalan maksimal juga jadi kunci kemenangan tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar di pertandingan perdana bersama PSIS. Pertandingan sesuai strategi yang kami inginkan, anak-anak tampil maksimal sehingga bisa menjalankan strategi dengan baik," tegasnya.

Baca Juga

"Dua gol menjadi modal awal kami di leg kedua," tambah mantan pelatih klub sepak bola Persis Solo tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persibat BatangPSIS SemarangKratingdaeng Piala IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini