x

Demi Perbaikan Tim, Legenda Persipura Tuntut Asosiasi Mantan Pemain Lebih Proaktif

Selasa, 5 Februari 2019 04:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Sejumlah legenda Persipura Jayapura yang tergabung dalam Asosiasi Mantan Pemain Persipura (AMPP) sangat berharap agar organisasi tersebut tak hanya jalan di tempat dan bisa turut berkontribusi bagi pengembangan tim.

Hal ini seperti yang ditegaskan oleh mantan penjaga gawang Persipura di era 90-an, Fison Meraudje.

Menurutnya, AMPP dibentuk bukan hanya sebagai media untuk sekadar bereuni saja, tetapi harus menjadi wadah untuk melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas demi kemajuan Persipura saat ini.

Baca Juga

“Memberikan masukan itu harus melalui AMPP, tetapi kepengurusan ini sudah tidak berjalan dan seakan jalan ditempat, padahal AMPP merupakan wadah yang resmi dan sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol)," ujar Fison kepada sejumlah wartawan, Senin (04/02/19).

Menurut dia, banyak nada-nada sumbang yang saat ini menghampiri mantan klubnya itu, oleh sebab itu dia ingin semua legenda yang tergabung di AMPP bisa angkat bicara dan tak hanya diam saja.

"Sekarang yang lagi ramai orang bicara ini kan soal jersey Persipura itu seperti apa? dari tahun ke tahun itu ada perubahan apa? AMPP inilah yang harus ada sehingga kita bisa bicara banyak hal lewat organisasi yang resmi dan berbadan hukum tetap, sehingga bisa sampaikan langsung lewat media elektronik dan media cetak," ungkapnya.

Mantan pemain Persipura lainnya, Carolino Ivakdalam juga berujar bahwa AMPP harus memiliki tujuan dengan visi dan misi yang jelas kedepannya. 

“Dari hari ke hari kita hanya diam saja. Tetapi kalau wadah kita AMPP ini berjalan pasti kita akan bicara lewat AMPP, namun sampai hari ini kan hanya diam di tempat saja,” tekannya.

Mantan pemain Persipura di era 90-an yang kini menukangi klub Liga 2 Persewar Waropen ini menegaskan jika generasinya ingin mengembalikan marwah AMPP kepada fungsi yang jelas.

Baca Juga

“Generasi kita yang sekarang inilah yang mau ambil alih, sehingga kita berkumpul nanti buat pengurus kecil. Sehingga nantinya aspirasi kita untuk Persipura bisa disalurkan lewat organisasi ini,” tuturnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini